Anda Pecinta Kuliner? Kunjungi Food Festival 2017 di Pandeglang

Pandeglang Food Festival akan dihelat di kawasan Pantai Teluk Labuan pada 28-30 April 2017.Pandeglang Food Festival akan dihelat di kawasan Pantai Teluk Labuan pada 28-30 April 2017.

PANDEGLANG, TitikNOL – Anda adalah pecinta kuliner? Jika iya, perhelatan Pandeglang Food Festival 2017 yang diselenggarakan Pemkab Pandeglang ini wajib dikunjungi. Acara yang digelar di kawasan Pantai Teluk Labuan Pandeglang Banten ini berlangsung pada 28-30 April 2017. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-143 pada 29 April.

Pandeglang Food Festival 2017 adalah atraksi pariwisata budaya, yang diwarnai beberapa kegiatan promosi wisata budaya di kawasan bufferzone-nya Tanjung Lesung sebagai kawasan strategis nasional yang telah ditetapkan sebagai destinasi prioritas oleh pemerintah.

Dalam event ini, pengunjung juga akan disuguhkan dengan atraksi budaya seperti tarian laut yang dimainkan oleh puluhan anak-anak nelayan. Sendratari ini berupa happening art menceritakan situasi sebelum Krakatau meletus dan sesudah Krakatau meletus.

Panitia Penyelanggara Pandeglang Food Festival 2017 Basid menjelaskan, selain menyajikan berbagai kuliner khas Pandeglang, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba masak makanan khas Pandeglang Angeun Lada. Angeum Lada merupakan kuliner tradisional dari bahan daging kerbau.

Festival ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Acara Pandeglang Food Festival 2017 merupakan hasil kerjasama PHRI Pandeglang, Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Banten dan beberapa pengusaha kuliner di wilayah Kabupaten Pandeglang serta melibatkan komunitas nelayan dan budaya masyarakat.

“Event ini juga dimeriahkan oleh seniman seniman dari Jawa Barat seperti samba Sunda dan beberapa penari penari jaipong,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, event ini merupakan kesempatan Pandeglang memantapkan diri sebagai destinasi pariwisata level dunia, telebih Kabupaten Pandeglang memiliki keuntungan letak geografis. Apalagi, Tanjung Lesung masuk dalam 10 prioritas wisata nasional.

“Artinya, Pandeglang Food Festival 2017 bagian dari upaya pemerintah setempat dalam mendongkrak wisata di Pandeglang, mulai dar wisata kuliner, budaya dan keindahan wisata alamnya,” jelasnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, Pandeglang Food Festival 2017 adalah atraksi pariwisata budaya, yang diwarnai beberapa kegiatan promosi wisata budaya di kawasan bufferzone-nya Tanjung Lesung sebagai kawasan strategis nasional yang telah ditetapkan sebagai destinasi prioritas oleh pemerintah.

“Ada hal yang menarik dari acara ini karena kuliner yang berakar dari kearifan lokal yang ada di daerah Pandeglang terutama aneka kuliner dari daerah Pesisir Selat Sunda,” tukasnya. (Adv)

Komentar