Atlet GSB Dipuji KONI Banten

Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps. (foto: net)Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps. (foto: net)

SERANG, TitikNOL - Sukses berprestasi pada ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) dan PON XIX, membuat atlet-atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps mendapatkan banyak pujian. Tak terkecuali dari KONI Banten.

Pujian sendiri datang langsung dari Ketua Umum KONI Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo. Kata dia, atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle memiliki visi dan misi yang luar biasa.

“Saya lihat, didikan atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps berbeda dengan yang lain. Mereka benar-benar mencerminkan atlet sejati. Latihan tepat waktu, tak pernah menyerah dan nurut dengan semua omongan pelatih. Makanya, saya senang sekali dengan mereka,” papar Rumiah.

Seperti diketahui, pada Pra PON XIX, atlet Gita Surosowan Banten Drum Bugle Corps mampu mempersembahkan dua emas dan satu perak. Lalu di PON XIX, mereka sukses menyabet tiga emas, satu perak dan dua perunggu.

Rumiah menjelaskan, itu menandakan, pola pembinaan di Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps sungguh luar biasa. “saya malahan berharap bisa diikuti atlet dari cabang olahraga (cabor) lainnya,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada apresiasi KONI Banten tersebut. “Kami disini hanya berusaha semaksimal mungkin membina atlet yang sudah ada. Kami berupaya, bagaimana para pemuda dan pemudi harapan bangsa ini bisa memiliki nilai plus dalam bidang olahraga dan seni,” kata Nina.

Ia pun berjanji, akan terus melakukan pembinaan berjenjang karena ingin Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps memiliki prestasi mengkilap dikancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.(adv)

Komentar
Tag Terkait