Bangun Regenerasi, GSB Rekrut 180 Calon Anggota Baru

Salah satu anggota Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten sedang memainkan alat musik. (Foto: TitikNOL)
Salah satu anggota Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten sedang memainkan alat musik. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Sukses berprestasi di ajang Drum Crops Internasional (DCI) 2015, tidak membuat Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten berpuas diri. Itu terbukti, dengan rekrutmen anyar yang dilakukan oleh pengurus. Tepatnya di sepanjang 2016 ini, mereka telah merekrut 180 calon anggota baru untuk jadi tim inti mereka.

Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten, Tb Kumaru Zaman membenarkan hal tersebut. Kata dia, rekrutmen yang dilakukan sejak Februari lalu dengan tes fisik serta bakat musik, telah terjaring 180 atlet terpilih.

“Namun mereka belum jadi tim inti, baru cadet. Prosesnya masih panjang karena Kami tidak sembarangan untuk merekrut atlet baru,” papar pria yang kerap disapa Entus itu.

Tapi yang jelas, 180 atlet yang terpilih ini, memiliki kualitas yang menjanjikan dan tentu saja dengan usia yang masih belia. “Kan kami terapkan peraturan bahwa yang boleh bergabung dengan Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps maksimal berusia 16 tahun. Ini demi regenerasi atlet secara berkesinambungan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Sarana Pelayanan Biro Umum Setda Provinsi Banten, Riki Sunardi menjelaskan, rekrutmen ini sengaja dilakukan untuk meregenerasi atlet. Soalnya, usai berlaga di DCI lalu, atlet-atletnya sudah menginjak remaja dan Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps butuh anggota baru.

Ia pun berharap, dengan adanya rekrutmen anggota baru ini, bisa mengantarkan Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps meraih prestasi lebih maksimal lagi.

“Kami berharap bisa terus menjaga prestasi yang diraih di ajang DCI dan kejuaraan lokal tingkat nasional. Soalnya kami paham, mempertahankan itu lebih sulit ketimbang meraihnya,” kata Riki.

Bahkan, Riki yakin, dengan program pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan, bisa membuat Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten jadi juara di tingkat dunia. (Adv)

Komentar
Tag Terkait