Bapenda Banten Ungkap Pendapatan Daerah Telah Mencapai 90 Persen

Ilustrasi. (Dok: Kendaripos)
Ilustrasi. (Dok: Kendaripos)

SERANG, TitikNOL - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, pastikan target pendapatan daerah sebesar Rp10,4 triliun bisa tercapai pada akhir tahun 2020.

Kepala Bidang Pendapatan Bapenda Provinsi Banten Ahmad Budiman mengatakan, pendapatan daerah hingga saat ini telah mencapai 90,24 persen dari target Rp10,4 triliun yang ditetapkan.

“Sampai hari ini sudah tercapai 90,24 persen. Kami optimis masih ada waktu sekitar 25 hari lagi untuk memenuhi target yang ditetapkan," katanya kepada TitikNOL, Senin (23/11/2020).

Ia menjelaskan, pendapatan daerah paling tinggi dihasilkan dari sector pajak kendaraan bermotor. Dari target Rp2,4 triliun, saat ini pendapatan telah mencapai Rp2,3 triliun.

“Pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) dari target Rp1,8 triliun, sudah terealisasi Rp1,3 triliun dan pajak air permukaan, pajak bahan bakar kendaraan bermotor dan pajak rokok,” jelasnya.

Upaya untuk mencapai target, pihaknya mengaku telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib membayar pajak. Mengingat, dana yang dihasilkan dari itu, untuk pembangunan yang akan berdampak pada masyarakat.

"Kami gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pajak untuk pembangunan. Kami juga membuka program bebas denda keterlambatan pajak kendaraan," terangnya. (ADV)

Komentar