Biro Umum Sebut Pembinaan GSB Berhasil

Atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten. (foto: TitikNOL)Atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten. (foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pembinaan atlet drum band Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps pada tahun 2016 ini, bisa dibilang sangat menjanjikan dan berhasil. Dimana, segudang prestasi telah mampu diraih mereka.

Yang pertama, atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps menjadi atlet paling banyak yang mewakili Banten di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Lalu, mereka pun peraih medali PON XIX terbanyak. Dimana berhasil meraup tiga emas, satu perak dan dua perunggu.

“Dengan sederet prestasi terbaik tersebut, maka bisa saya bilang pembinaan yang dilakukan tahun ini sangat berhasil,” papar Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, Tb Kumaru Nurzaman.

Ia pun meminta kepada atlet yang telah berlatih keras sampai saat ini, untuk tidak malas dalam latihan. “Sayang, kemajuannya sudah pesat seperti ini. Saya yakin kok, prestasi kita bisa terus berkembang,” ucapnya.

Hal senada disampaikan, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si. Ia puas sekali setelah meninjau langsung latihan Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps tahun ini.

“Sungguh luar biasa. Kemajuannya setiap tahun semakin pesat. Dengan terus didukung pemerintah daerah, saya yakin Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps bisa tumbuh jadi tim yang disegani dan ditakuti seluruh lawan baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Nina.

Ia pun berpesan kepada seluruh pelatih, staff dan atlet agar terus membangun kebersamaan agar Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps semakin tumbuh dan berkembang.(adv)

Komentar
Tag Terkait