DWP Dindikbud Banten Gelar Webinar Diikuti Hampir 1000 Peserta

SERANG, TitikNOL - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menggelar webinar bertajuk "Strategi Masuk Perguruan Tinggi Negeri" pada Kamis, (1/12/2022).

Webinar ini menghadirkan narasumber, yakni Humas Universitas Indonesia, Rini Febriani. Turut hadir Ketua DWP Dindikbud Provinsi Banten, Wiwi Tabrani dan Penasehat DWP sekaligus Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani.

Diketahui, webinar yang digelar DWP Dindikbud Provinsi Banten ini diikuti hampir 1000 peserta yang terdiri dari berbagai daerah se-Provinsi Banten.

Ketua DWP Dindikbud Provinsi Banten, Wiwi Tabrani dalam sambutannya mengatakan, webinar ini sengaja disuguhkan kepada para calon-calon mahasiswa baru yang hendak masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dirinya mengaku, jika masuk PTN itu tak mudah. Oleh karena itu diskusi ini akan memudahkan para siswa-siswi yang berniatan masuk PTN.

"Masuk perguruan Tinggi Negeri tidaklah mudah, oleh karenya kita harus mengetahui strateginya," katanya.

Wiwi berharap, kegiatan tersebut semoga bermanfaat bagi siswa-siswi dan orang tuanya, serta juga guru-guru yang mengikuti webinar.

Penasehat DWP Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani menuturkan, jika webinar ini banyak diikuti oleh masyarakat.

"Semangat mengikuti kegiatan ini sangat antusias. Bahkan di satu tempat ada yang bersama-sama mengikutinya. Ini adalah kegiatan yang baik untuk diikuti," katanya.

"Semua peserta akan mendapatkan informasi yang sama tentang bagaimana strategi masuk ke PTN. Masuk PTN adalah harapan bagi anak-anak yang ingin melanjutkan ke PTN," sambungnya. (ADV)

Komentar