GSB Resmi Lantik 180 Anggota Baru

Sejumlah Atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten. (foto: TitikNOL)Sejumlah Atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten. (foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mengarungi program pembinaan tahun 2017 mendatang, Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten telah memiliki amunisi baru. Dimana mereka sudah melantik atlet cadet menjadi junior pada Selasa (27/12/2016).

Pantauan langsung, pelaksanaan pelatikan telah dilakukan sejak 25 Desember 2016 di Grup I Kopassus Kota Serang dan puncaknya di Pendopo Lama Gubernur Banten pada Selasa (27/12/2016), yang dihadiri langsung oleh Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si, selaku penanggung jawab Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps.

Pada saat sambutan, Nina mengaku gembira sekali, Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps mampu merekrut atlet baru. “Atlet cadet yang telah berlatih sejak satu tahun ini, sudah layak dianggap anggota dan naik level ke junior. Saya bangga sekali,” papar Nina.

Nina pun berharap, dengan amunisi baru ini, Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps mampu berprestasi lebih di tahun depan. Apalagi, mereka sudah mencanangkan untuk berprestasi di ajang BJB Indonesia Drum Corps Competition (IDCC) 2017 dan Drum Corps Internasional (DCI) pada 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan, semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Untuk itu, diperlukan satu tekad kuat untuk terus maju secara bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Sarana Pelayanan Biro Umum Setda Provinsi Banten, Riki Sunardi pun optimis, Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps mampu meraih prestasi maksimal di tahun yang akan datang.

“Saya lihat, kualitas atlet yang dilantik saat ini cukup menjanjikan dan diyakini mampu terus berkembang,” kata Riki.(adv)

Komentar
Tag Terkait