Sabtu, 20 Juli 2024

Hadiri Program 1.000 Sertifikasi Halal, Sanuji Harap UMKM Cilegon Berkembang

CILEGON, TitikNOL - Dinas Koperasi (Dinkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Cilegon menggelar Program 1.000 Sertifikasi Halal bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 12 Desember 2023.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. Dalam sambutannya, Sanuji meminta agar Dinkop terus lebih dekat dengan pelaku UMKM agar lebih paham kebutuhan mereka di lapangan.

"Saya ingin Dinkop mendekatkan diri dan paham kepada para pelaku UMKM dan bisa melakukan kerja sama dengan bank-bank yang ada di Kota Cilegon," kata Sanuji.

Menurut Sanuji standar kualitas UMKM di suatu daerah bisa dilihat dari kualitas produk, efisiensi usaha, perizinan yang mudah, dibantu sertifikasi halalnya, serta pasar yang tersedia.

"Pemkot Cilegon sejak awal punya komitmen yang kuat untuk terus mendorong kemajuan UMKM, salah satunya dengan memberikan sertifikasi halal secara gratis," katanya.

Sanuji berharap dengan sejumlah dukungan yang diberikan Pemkot Cilegon, UMKM semakin berkembang.

"Saya berharap UMKM yang ada di Kota Cilegon diberi kemudahan, pertolongan dan kesuksesan untuk memajukkan perekonomian sehingga rakyat Kota Cilegon semakin sejahtera," harapnya.

Sementara itu, kepala Bidang UMKM Diskop Ukm Eli Amaliyah mengapresiasi para peserta yang sudah menyempatkan waktunya menghadiri kegiatan tersebut.

"Acara ini ditujukan untuk mengembangkan UMKM di Kota Cilegon dengan memberikan sertifikasi halal secara gratis yang dilangsungkan oleh Dinas Koperasi Kota Cilegon," kata Eli. (Ardi/TN).

Komentar