Hari Kesehatan Nasional Pemkot Serang Beri Penghargaan Tenaga Medis yang Berjuang Melawan Covid19

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL - Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 Pemerintah Kota Serang secara khusus mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para tenaga medis yang sudah berjuang melawan dan memutus mata rantai virus covid19 ini.

Dengan membawa tekat semangat baru dengan tema 'Menuju Indonesia Sehat' Wali Kota Serang Syafrudin secara khusus mengapresiasi tenaga medis untuk terus berjuang bersama-sama melawan virus covid19.

Pada kesempatan itu Wali Kota Serang juga memberikan penghargaan kepada seluruh tenaga medis, yang diserahkan ke delapan perwakilan petugas lapangan kesehatan dalam penanganan covid19.

"Dalam momentum kami mengapresiasi tenaga medis, kepala puskesmas para pejuang yang menangani covid19 dari gugus tugas tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai tingkat RT/RW kami luar biasa sangat mengapresiasi terutama kepada tenaga medis yang telah berjuang atas nama pemerintah kota serang," kata Syafrudin, Jumat (13/11/2020).

Syafrudin juga mengaku tidak akan berhasil melawan pandemi covid19 tanpa ada perjuangan dari para tenaga medis dan satgas gugus tuga dari tingkat Kota hingga Kelurahan.

"Kami berharap tentunya tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran masyrakat kami berharap penerapan new normal memperketat protkol kesehatan mencuci tangan menjaga jarak dan masker, agar bisa menjaga keluarga selamat kan bangsa dari pandemi covid19," ungkapnya.

Denegan membawa semangat Indonesia sehat Pemkot Serang akan terus berjuang melawan covid19 ini. Selain itu, Pemkot juga telah mendapatkan bantuan empat ambulance dari Kementerian Kesehatan yang akan digunakan untuk membantu para tenaga medis dalam menangani pasien covid19.

"Kami mendapatkan mobil ambulan tiga untuk di puskesmas dari kementerian kesehatan dan tambahan satu mobil 119 siaga kesehatan jadi apabila masyarakat membutuhkan untuk yang terpapar covid maupun lainnya boleh menghubungi 119 dan bisa digunakan langsung," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas yang juga Kepala Bidang Komunikasi Publik Hari Pamungkas mengatakan saat ini satgas tugas Kota Serang terus bergerak memutus mata rantai covid19 di Kota Serang, dari mulai melakukan tes swab yang masif serta melakukan tracking, tracing dan testing kepada keluarga pasien yang terpapar covid19.

"Tentu kami membawa semangat baru Indoensia menuju sehat ini terus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid19, sekarang selutuh tenaga medis dari mulai tingkat kota hingga petugas lapangan terus bergerak melakukan tracking untuk memutus mata rantai," singkatnya. (ADV/DISKOMINFOKOTASERANG)

Komentar