HUT ke 12 Kota Serang, Ini Capaian dan Prestasi Kepemipinan Syafrudin-Subadri Ushuludin

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

SERANG, TitikNOL – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Kota Serang kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Syafrudin-Subadri Ushuludin telah berhasil mendapatkan capaian dan sejumlah prestasi dalam kepemimpinannya selama satu tahun menjabat.

Prestasi dari mulai bidang pengelolaan keuangan yang berhasil berturut-turut mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Provinsi Banten.

Selain itu, Pemerintah Kota Serang juga berhasil mendapatkan dua kali penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dalam Kategori pratama.

“Satu beruturut - turut mendapatkan predikat WTP dari BPK, kedua, dua kali mendaaptkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama,” kata Syafrudin dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Serang peringatan Hut Kota Serang ke 12, di Gedung DPRD Kota Serang, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (10/8/2019).

Disamping itu, kata Syafrudin, Pemkot juga berhasil menggali inovasi baru dari mulai program perijinan online, pelayanan gawat darurat, Serang siaga 112.

”Bale Sandimaya yang menampilakan hasil pantauan CCTV di sejumlah kantor dinas terkait pelayan masyarakat desa dan pantauan lalu lintas di kota serang. Dan absensi untuk ASN, hingga Rabeg atau reaksi atas berita warga yang dikemas melalui teknologi IT,” katanya.

Maka itu, Syafruin berharap momentum HUT ke 12 ini untuk membulatkan tekad bersama dalam berkreasi dan berinovasi untuk mewujudkan Kota Serang yang madani menuju realita dan dinamika kekinian dalam rangka perbaikan dan peningkatan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan daerah maupun sosial kemasayrakatan.

“Dengan semangat aje kendor menuju Kota Serang bekemajuan, kami berupaya meningkatkan pembangunan di bidang sumber daya manusia, sekaligus meningkatkan kualitas bidang pendidikan, kesehatan infrastruktur serta peningkatan pemberdayaan masyarakat, dengan tetap memperhatikan dan mempertahankan nilai budaya karakteristik kearaifan lokal dan adat istiadat,” tegansya.

Hal serupa disampaikan Wakil Wali Kota Serang Subadri, secara gasris besar hasil capaian pembangunan Kota Serang berangsur membaik dan kedepan akan terus dicapai semua target untuk kemajuan Kota Serang.”APBD Rp10 miliar pada 2007, dalam perkembangannya saat ini sudah mencapai Rp1 triliun 260 miliar APBD murni 2019. Hal ini menunjukan perkembangan yang pesat dalam perjalanan kurun waktu Kota Serang,” kata Subadri.

Selain itu, untuk PAD Kota Serang saat Rp160 miliar, hal ini karena Investasi seiring berjalannya waktu mengalami peningkatan. Dimana pada 2009 investasi hanya Rp3,2 triliun saat ini pada 2018 mencapai Rp5,2 triliun. “Tentu kami berharap kedepannya banyak investor yang datang ke Kota Serang, dan program kami untuk pembanguanan bisa menunjang investasi tersebut,” ungkapnya.

Kota Serang sendiri beberapa bidang mengalami peningkatan dari mulai bidang kesehatan, dimana pelayanan kesehatan seperti penduduk miskin melalui program Jamkesda, pembangunan sarana puskesmas dengan fasilitas tempat perawatan ruang inap.

“Dan 612 posyandu dengan dukungan tenaga medis yang ada di rumah sakit swasta dan pemerintah 273 dokter umum, 46 dokter gigi, 485 perawat, 288 bidan dan 2.014 orang kader posyando. Selain itu, Angka kematian bayi dan ibu melahirkan dan gizi buruk menunjukan penurunan.” Tegasnya,

Setelah menggelar rapat paripurma DPRD Kota Serang Hut ke 12 Kota Serang. Berbagai kegiatan pun akan dilakukan pemerintah Kota Serang dari mulai pawai budaya Kota Serang, pembukaan Kota Serang Fair 2019 hingga penutupan rangkaian Hut ke 12 Kota Serang. (ADV)

Komentar
Tag Terkait