Kasemen Terendam, Ketua DPRD Kota Serang Basah-basahan Terjun ke Banjir

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Budi Rustandi, terjun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang diguyur hujan lebat, Sabtu (18/12020).

Banjir pun menimpa dua lingkungan di Kecamatan Kasemen, yakni Lingkungan Sukajaya dan Pamarican. Ketua DPRD Kota Serang pun tak segan meski harus basah-basahan untuk berkeliling melihat wilayah terdampak banjir ditemani Kapolsek Kasemen AKP Cueib.

Di lokasi banjir Budi mengatakan, jika dirinya mendapatkan laporan adanya peristiwa banjir dari masyarakat.

"Menerima laporan dari masyarakat karena ini Dapil saya, jadi mengontrol melihat langsung dengan Pak Kapolsek pak lurah dari Korem," kata Budi Rustandi.

Setelah berkeliling, Politisi Gerindra ini pun melihat kejanggalan adanya bangunan di pinggir kali setempat.

"Karena di sini memang ada kelalaian dari masyarakatnya juga ini ada kali dibangun pondasi. Kami akan mengecek nanti apakah ada suratnya bener ada apa enggak, kalau memang ada akan ditelusuri oleh Pak Kapolsek," ungkapnya.

DPRD Kota Serang juga berkoordinasi langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Serang, untuk melakukan normalisasi di pinggir sungai.

"Nanti kami akan berkordinasi dengan PU untuk normalisasinya. Kalau melihat undang undang kan jelas kalau memang ini sekunder sepanjang kali itu tiga meter, kalau ada pemiliknya ini kan aneh, harus ditelusuri," lanjutnya.

Selain itu, Budi juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, untuk membersihkan sampah-sampah di sungai yang terbawa ke pemukiman dan menjadi salah satu penyebab banjir.

"Sudah telepon PU, LH untuk mengamabil sampah sampahnya. Di sini ada 105 Kepala Keluarga, 400 jiwa lebih, ini baru satu malam kalau tiga malam, mudah-mudahan jangan," tegasnya. (ADV/HUMAS)
Komentar