Kejar Target Pajak, Samsat UPT Cikokol Buka Gerai di Mall SMS

Samsat UPT Cikokol membuka pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menerjunkan mobil samsat keliling di area parkir Mall Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang. (Foto:TitikNOL)
Samsat UPT Cikokol membuka pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menerjunkan mobil samsat keliling di area parkir Mall Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang. (Foto:TitikNOL)
TANGERANG, TitikNOL - Samsat UPT Cikokol membuka pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menerjunkan mobil samsat keliling di area parkir Mall Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang
 
kepala UPT Cikokol, Indra G Gumelar, mengatakan pihaknya membuka pelayanan tersebut untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak, samsat keliling di Mall SMS ini dibuka sejak tanggal 1 hingga 5 Maret 2016.
 
"Kegiatan ini untuk menjemput bola, untuk memenuhi target pendapatan sebanyak-banyaknya. Kendaraan Samling di Mall  ini sangat membantu masyarakat, karena saat mereka melihat mobil samling, ada keinginan mendekat dan bertanya, sehingga keesokan harinya banyak masyarakat yang membayar pajak,"kata Indra, kepada wartawan, Selasa (01/03/2016).
 
Ia juga mengaku akan terus berusaha memberikan pelayanan mudah bagi masyarajt dengan membuka mobil samsat keliling tersebut di titik pusat keramian.
 
"Kedepan kita rencanakan samling  dengan jangkauan lebih luas, pokonya dimana tempat ramai, kita buka pelayanan samling. Bisa di pasar tradisional, perumahan, kampus," tegasnya.
 
Sementara, kepala DPPKD banten Nandy S Mulya, mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, UPT Cikokol melaksanakan Samsat keliling yang melayani secara online untuk masyarakat Tangerang raya
 
"Ini langkah kita untuk mempermudah masyarakat mengakses pembayaran pajak yang selama ini kesannya membosankan dengan antrean yang panjang," katanya.
 
Menanggapi langkah Samsat UPT Cikokol untuk membuka mobil samsat keliling tersbeut, GM Summarecon Mall Serpong Medy Suteja mengaku selalu melakukan kerjasama dengan pemerintah. Seperti bantuan promosi, SMS juga membantu dengan fasilitas website.
 
"Untuk kegiatan Samling ini banyak  juga pengunjung SMS yang memanfaatkan kegiatan samling," kata Medy. (Dede/adv)
Komentar