Kirimkan 219 Atlet di POPDA 2022, Disporapar Serang Optimistis Bisa Singkirkan Daerah Lain

Kasi Olahraga pada Disporapar Kabupaten Serang, Pairin (Foto: TitikNOL)
Kasi Olahraga pada Disporapar Kabupaten Serang, Pairin (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, akan mengirimkan 219 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2022.

Kasi Olahraga pada Disporapar Kabupaten Serang, Pairin mengaka optimistis dapat mengalahkan atlet dari kabupaten kota lainnya yang ada di Banten.

Dengan melihat kondisi para atlet saat ini, paling tidak Kabupaten Serang bisa menduduki posisi kelima di POPDA.

"Saya lihat di lapangan, kita maju 2 peringkat di atas tahun sebelumnya, karena di 2018 kita masuk peringkat ke 7. Insya Allah bisa," katanya saat ditmeui di Kantornya, Rabu (25/5/2022).

Ia menerangkan, 2019 atlet dan 56 pelatih akan mengikuri 18 cabang olahraga dari 19 jenis olahraga yang akan dilombakan.

"Kita awalnya 19 cabor, cuma berjalannya waktu ada 1 cabor, jadi akhirnya 18 cabor dengan mengirimkan 219 atlet dan 56 pelatih," ungkapnya.

Ia menyebutkan, cabang olahraga yang diandalkan adalah olahraga perseorang, seperi gulat, bulutangkis, taekwondo, dan atletik.

"Cabor andalan gulat, bulutangkis, atletik, taekwondo. Kalau emas itu yang perorangan satu cabor nyumbang satu, dua mendali. Kalau bisa, masuk peringkat 5," ucapnya.

Diketahui, POPDA 2022 rencananya akan digelar di Kota Serang pada 6 sampai 11 Juni 2022. (Adventorial)

Komentar