Krakatau Posco Salurkan Puluhan Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat Kota Cilegon

CILEGON, TitikNOL - Wujud solidaritas sosial pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H ditengah kondisi pandemi, PT Krakatau Posco bersama dengan Krakatau Posco Family Association (KPFA), KPSE-SI, dan perusahaan-perusahaan pendukung yang bersinergi di dalamnya melakukan penyerahan hewan kurban ke beberapa titik di Kota Cilegon.

Hal ini dilaksanakan tepat satu hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, yakni pada Senin, 19 Juli 2021. Di tahun 2021 ini, puluhan ekor hewan kurban diberikan kepada masyarakat Kota Cilegon yang didistribusikan melalui instansi-instansi terkait seperti masjid, majelis taklim, kelurahan, serta kecamatan.

Meski masih ditengah kondisi pandemi Covid-19 dan masifnya angka terinfeksi di bulan ini, namun hal tersebut tak menyurutkan langkah Perusahaan beserta seluruh elemen di dalamnya untuk berbagi manfaat terhadap sesama.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara langsung oleh perwakilan manajemen Krakatau Posco yakni Direktur HR&GA, Gersang Tarigan, Department Head PR&GA, Christiawaty Ferania Kaseger, Direktur Utama KPSE-SI, Wisnu Kuncara, dan jajaran Team Leader lainnya.

Gersang Tarigan selaku Direktur HR&GA Krakatau Posco yang hadir pada penyerahan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Ikhlas di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon pada Senin, 19 Juli 2021, menyampaikan rasa syukur serta apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya penyerahan hewan kurban dan memberikan kepercayaan kembali kepada Krakatau Posco untuk dapat menyampaikan hewan kurban berupa sapi yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Agung Nurul Ikhlas.

“Meski masih di tengah kondisi yang kurang baik akibat pandemi yang kembali masif penyebarannya bahkan lebih tinggi angkanya daripada tahun sebelumnya, namun tetap harus kita syukuri karena kita masih dapat menunaikan ibadah dengan memberikan hewan kurban yang semoga dapat bermanfaat bagi warga Kota Cilegon. Semoga kebahagiaan dapat menyertai kita semua di momen Hari Raya Idul Adha 1442 H yang akan hadir di tengah kita esok hari,” ucap Gersang.

Tak hanya itu, di hari yang sama pula, Krakatau Posco menyampaikan donasi berupa hazmat dan sarung tangan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pencegahan masifnya penyebaran Covid-19 di kota baja.

Penyaluran hewan kurban dan donasi hazmat serta sarung tangan ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi masyarakat dan sinergi yang baik dapat terus terjalin di antara Krakatau Posco, KPSE-SI, KPFA, dan perusahaan-perusahaan pendukung sebagai bagian dari masyarakat industri Kota Cilegon dengan seluruh elemen masyarakat. (Adv).

Komentar