Lebak Rebut Juara I Stand Terbaik Pameran Nasional di Kota Malang

Stand pameran Kabupaten Lebak yang diwakili oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak di Malang ITT Expo 2018 itu dihelat pada 15-18 November di Malang City Point Mall, Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Ist)Stand pameran Kabupaten Lebak yang diwakili oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak di Malang ITT Expo 2018 itu dihelat pada 15-18 November di Malang City Point Mall, Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Ist)

MALANG, TitikNOL - Stand pameran Kabupaten Lebak yang diwakili oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak mendapatkan prestasi yang membanggakan dengan meraih penghargaan sebagai juara I stand terbaik pameran produk unggulan perdagangan, pariwisata dan investasi di Kota Malang. Acara yang bertajuk Malang ITT Expo 2018 itu dihelat pada 15-18 November di Malang City Point Mall, Kota Malang, Jawa Timur.

Pada Pameran tingkat nasional yang diikuti lebih dari 50 peserta dari kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia tersebut, stand Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak berhasil menarik pengunjung terbanyak diantara stand daerah lain. Stand Kabupaten Lebak juga dinilai yang terbaik oleh penyelenggara dikarenakan keunikan yang menampilkan gazebo dari bambu dengan latar belakang gambar destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

Stand Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak juga menghadirkan peraga tenun baduy dan batik tulis Lebak selama penyelenggaraan Pameran. Selain itu produk unggulan Kabupaten Lebak yang dibawa oleh pelaku UKM juga menambah daya tarik penggunjung untuk mendatangi Stand.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak dalam event pameran ini untuk mengenalkan kekayaan dan keindahan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak ke tingkat nasional. "Sehingga, dapat terus menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Oktavianto Arief Ahmad atau yang akrab disapa Bangle mengatakan, konsep Lebak Unique akan terus digunakan dalam setiap event Pameran.

“Pada setiap event Pameran kita memang selalu membuat stand dengan material dari bambu dan suasana Baduy yang merupakan ciri Khas unggulan Kabupaten Lebak. Alhamdulillah, konsep keunikan Lebak yang berbeda dengan stand daerah lain sesuai slogan Lebak unique selalu mendapatkan penghargaan di setiap pameran yang pernah kita ikuti, dan untuk Pameran kali ini adalah puncak keberhasilan kita karena stand kita meraih juara I mengalahkan stand daerah lain,” ujarnya

Bangle juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Dinas Pariwisata pada Pameran ini. “Keikutsertaan pelaku UKM dan Duta Pariwisata Kabupaten Lebak Saija Adinda selama pameran ini sangat mendukung stand kita mendapatkan juara. Saya sangat berterima kasih dan semoga kedepan kita bisa mempertahankan prestasi ini, sehingga berdampak pariwisata Lebak lebih dikenal di kancah nasional” tambahnya.

Pada Pameran ini, Dinas Pariwisata menggandeng beberapa pelaku UKM untuk berperan serta memamerkan hasil karyanya. Yaitu Opyank Art (kriya), Chanting Pradana (Fashion Batik Lebak), Karya Heuleut Kanekes (Kerajinan Khas Baduy) dan Kuliner Oleh-oleh Khas Lebak. Selain itu, Duta pariwisata Kabupaten Lebak, Saija Adinda juga dihadirkan untuk lebih mengenalkan kepada para pengunjung terhadap keindahan destinasi wisata dan Produk Unggulan yang ada di Kabupaten Lebak. (Adv)

Komentar