Pansel Lanjutkan Proses Lelang Jabatan Kadindikbud dan Asda I Pekan Ini

Ilustrasi. (Dok: Nusabali)
Ilustrasi. (Dok: Nusabali)

SERANG, TitikNOL - Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding atau lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Banten, melakukan rapat pleno atas surat rekomendasi dari Komisi Apartur Sipil Negara (KASN).

Seperti diketahui, surat rekomendasi dari KASN dengan Nomor B-105/KAS/01/2020 tertanggal 8 januari 2020, memerintahkan Pansel untuk melanjutkan proses open bidding dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pertama di Lingkungan Pemprov Banten yakni untuk jabatan Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbuad) serta Asisten Tata Pemerintahan (Asda I).

Ketua Pansel yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar mengatakan, proses open bidding dilanjutkan ke tahap berikutnya, sesuai dengan aturan yang berlaku dan atas perintah KASN.

"Sesuai peraturan, penulisan makalah, lanjut wawancara, evaluasi oleh pansel," kata Al Muktabar kepada awak media di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (22/1/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Sekertaris Pansel Open Bidding, Komarudin mengatakan, pekan ini pihaknya akan segera melakukan tahapan selanjutnya.

"Pansel sudah mengadakan rapat pleno tentang seleksi JPT Pertama, kesimpulan rapat melanjutkan tahap tes tulis, wawancara dan rekam jejak," katanya saat ditemui di kantornya.

Baca juga: Pekan Ini Pansel Bahas Kelanjutan Lelang Jabatan Dindikbud dan Asda I

Lanjut Komarudin, yang mengikuti tes tulis keseluruhan peserta yang telah melaksanakan asesmen sebelumnya. Pelaksanaan tes tulis akan dilakukan pertanggal 28 Januari 2020, sedangkan untuk wawancara di akhir bulan ini.

Sementara untuk rekam jejak kata Komarudin, dilakukan oleh pihak inspektorat dan sudah berjalan.

"Yang ikut tes tulis seluruh yang ikut asesmen, pelaksanaan tes tulis tanggal 28, wawancara direncanakan tanggal 30 rekam jejak udah mulai oleh inspektorat," ungkapnya.

Komarudin juga mengatakan, untuk kriteria yang akan diikuti oleh para peserta Open Bidding sudah disiapkan oleh Pansel.

"Kriteria tes tulis ada 5, judul, kerangka teori, pembahasan, kesimpulan dan saran serta rencana kerja wawancara juga begitu cara menilai skor ada semua," tukasnya. (ADV)

Komentar