PT Krakatau Posco & KPSE Salurkan Bantuan Pendidikan dan Peningkatan Gizi Balita

PT Krakatau Posco dan Pt KPSE Services Indonesia saat memberikan bantuan pendidikan di Wilayah Ciwandan dan Citangkil pada Jumat (31/3/2017). (Foto: TitikNOL)
PT Krakatau Posco dan Pt KPSE Services Indonesia saat memberikan bantuan pendidikan di Wilayah Ciwandan dan Citangkil pada Jumat (31/3/2017). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Sebagai salah satu wujud implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, PT Krakatau Posco dan PT KPSE Services Indonesia, memberikan bantuan pendidikan kepada 24 siswa dari tujuh Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK/MA) di Wilayah Ciwandan dan Citangkil pada Jumat (31/3/2017).

Bantuan ini diprioritaskan kepada siswa yang kurang mampu yang dikhawatirkan mengalami hambatan dalam menyelesaikan pendidikan karena kendala ekonomi. Kondisi sekolah dan siswa menjadi salah satu pertimbangan dalam pemberian bantuan ini.

Pemberian bantuan di sektor pendidikan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban para siswa yang kurang mampu serta memotivasi siswa untuk menyelesaikan sekolahnya hingga akhir.

Presiden Direktur PT KPSE Services Indonesia, Dewi Handayani memiliki harapan, jika bantuan biaya pendidikan yang diberikan, dapat memberikan manfaat serta meningkatkan motivasi siswa dan siswi dalam mengikuti Ujian Akhir Nasional.

“Kami berharap para siswa dapat terus belajar dan menggapai cita-cita yang tinggi,” kata Dewi di lokasi acara.

Di tempat yang sama, Camat Ciwandan AH Junaedi, menyampaikan apresiasinya kepada PT Krakatau Posco dan PT KPSE Services Indonesia, atas kepedulian yang tinggi terhadap bidang pendidikan dan kesehatan di Kecamatan Ciwandan.

Sehari sebelumnya, pada Kamis (30/3/2017), PT Krakatau Posco dan PT KPSE Services Indonesia juga melaksanakan program peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan memberikan bantuan berupa susu untuk peningkatan gizi balita di wilayah Ciwandan.

Dalam pelaksanaannya perusahaan bekerjasama dengan Puskesmas Ciwandan agar program tepat sasaran. Banyak faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang balita, diantaranya adalah faktor gizi, pola asuh dan kesadaran tentang pentingnya asupan makanan yang sehat.

Dalam upaya membangun kesadaran dan pemahaman warga tentang pola asuh dan tumbuh kembang anak, diharapkan dapat memanfaatkan konsultasi intensif dengan Posyandu yang berada di wilayah tempat tinggalnya.

Atas program tersebut, Kepala Puskesmas Ciwandan, Dr. Albar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pihak perusahaan yang telah mendukung program peningkatan gizi balita dan menghimbau masyarakat untuk semakin peduli dan menjaga serta menerapkan pola hidup sehat.

Seperti diketahui, program pengembangan pendidikan dan kesehatan merupakan komitmen perusahaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Membangun masyarakat tidak hanya dari aspek fisik semata, namun mencakup aspek non-fisik.

Dengan dukungan dan kerjasama seluruh pemangku kepentingan, PT Krakatau Posco dan PT KPSE Services Indonesia berharap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Cilegon dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. (Adv)

Komentar