Wali Kota Helldy Ingin Budaya Cilegon Lebih Dikenal Luas

CILEGON, TitikNOL - Kecamatan Ciwandan meluncurkan Inovasi Festival Seni Budaya dan UMKM Kubangsari (FESBUK). Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, di Stadion Krakatau 5 Oktober, Minggu 10 Desember 2023.

Dalam kesempatan ini Helldy menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebab dinilai bisa menunjang pembangunan daerah khususnya di bidang wisata budaya.

“Kita dorong Kubangsari ini menjadi salah satu lokasi wisata budaya. Dengan dijadikannya daerah wisata budaya, nantinya Kelurahan Kubangsari dapat melestarikan budaya Cilegon seperti bendrong lesung, itu jangan sampai hilang,” ujarnya.

Adapun untuk mewujudkan Cilegon sebagai kota yang ramah terhadap seni budaya, kata Helldy, dalam waktu dekat Pemkot Cilegon akan membangun panggung budaya di Alun-alun.

“Nantinya diperuntukan bagi pementasan budaya Cilegon pada hari Sabtu dan Minggu,” imbuhnya.

Kepada para pelaku UMKM yang hadir dalam kesempatan itu, Helldy sampaikan apresiasi kepada UMKM telah membatu mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon.

"Oleh karena itu Pemerintah Kota Cilegon selalu mendukung keberadaan UMKM, antara lain dengan memberikan bantuan mulai dari bimbingan, sertifikasi halal, sampai masa kedaluarsa produk juga diberikan,” ungkapnya.

Terakhir Helldy berharap dengan adanga kegiatan ini semakin banyak yang kenal dan mau melestarikan budaya asli Cilegon,

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat lebih mengenalkan lagi dan menginsipasi anak muda untuk dapat melestarikan budaya yang kita miliki," harapnya. (Ardi/TN)

Komentar