Benitez Dipecat, Zidane Ditunjuk Jadi Pelatih Los Blancos

(net)(net)

TitikNOL - Real Madrid akhirnya resmi memecat pelatihnya Rafael Benitez. Rumor mengenai pemecatan Benitez memang sudah cukup lama muncul di media Spanyol.

Sejak awal, penunjukan Benitez sebagai pelatih Madrid memang dipertanyakan. Bahkan sebelumnya, banyak yang terkejut ketika Florentino Perez memecat Carlo Ancelotti yang dicintai pemain dan fans.

Terbukti, Benitez tidak bertahan lama di kursi kepelatihan. Ia akhirnya terlindas tekanan besar yang memang selalu menyelimuti Los Blancos.

Pemecatan Benitez ini diumumkan langsung oleh Florentino Perez dalam konferensi pers yang disiarkan langsung secara online dari Santiago Bernabeu. Langkah pemecatan ini diambil setelah dewan direksi Real Madrid bertemu untuk membahas kinerja tim di bawah asuhan Benitez.

Didepaknya Benitez tak lepas dari serangkaian kesalahan yang dilakukan mantan pelatih Valencia itu. Kekalahan memalukan dari Barcelona pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu hingga keteledoran di Copa del Rey nampaknya sudah mengikis habis kesabaran para petinggi Madrid. Akhirnya, karir Benitez bersama Los Blancos diputus ketika Cristiano Ronaldo cs ditahan imbang Valencia akhir pekan lalu.

Sebagai gantinya, Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Zidane selama ini bertugas menangani tim kedua Madrid, Castilla.

*Diolah dari berbagai sumber

Komentar