KKM Revmen Untirta di Kecamatan Jiput

Mahasiswa Mulai Jalankan Program di Masyarakat

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

PANDEGLANG, TitikNOL - Pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Revolusi Mental (Revmen) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Desa Sukamanah, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar.

Ahmad Sunarya, Kepala Desa Sukamanah berharap, dengan adanya KKM tersebut, adanya masukan yang positif dari mahasiswa kepada masyarakat di desanya.

“Di Desa sukamanah sendiri ada 4 kampung dan saya berharap pada mahasiswa mampu membantu kami dalam segala bidang dan memberikan semangat kepada seluruh masyarakat dalam proses KKM nanti,” katanya, saat memberikan sambutan di pembukaan KKM, Senin (23/8/2018).

Di tempat sama, Ketua KKM kelompok 30 Faisal Dudayef menjelaskan, ada beberapa program yang bersentuhan dengan masyarakat yang akan dilakukan kelompoknya.

Di antaranya kata Faisal, penjelasan tentang etos kerja, integritas dan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kelompok 30 ada 19 orang, yang akan menjalankan beberapa program kerja yang sudah disusun oleh kelompok dari hasil survei dan kebutuhan masyarakat tentunya. Di antaranya terkait tentang etos kerja, integritas, gotong royong,” ujarnya.

Terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Enok Nurhayati, berpesan kepada para mahasiswanya untuk menjaga ketertiban serta tingkah laku dan etika dalam kehidupan bermasyarakat dan mampu menjaga nama baik almamater Untirta.

“Saya berpesan kepada mahasiswa saya untuk mampu cepat beradaptasi dengan masyarakat dan menjaga etika serta tingkah laku,” tutup dosen Management Untirta itu. (Bima)

Komentar