Sama Kuat, Roma vs Milan Berbagi Angka

Roma berhasil unggul cepat lewat gol Antonio Rudiger, tetapi Milan bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat Juraj Kucka. (net)Roma berhasil unggul cepat lewat gol Antonio Rudiger, tetapi Milan bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat Juraj Kucka. (net)

TitikNOL - AS Roma dan AC Milan bermain imbang 1-1, Minggu (10/1) dini hari WIB, di Olimpico. Roma berhasil unggul cepat lewat gol Antonio Rudiger, tetapi Milan bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat Juraj Kucka.

Hasil ini tidak mengubah posisi Roma, yang tertahan di peringkat lima Serie A, sementara Milan naik ke peringkat enam dengan koleksi 29 poin.

Babak Pertama

Entah mimpi apa Milan semalam. Belum genap lima menit laga berlangsung, mereka sudah dibobol oleh Roma. Kesalahan ada pada lini belakang Milan yang gagal mengawal Antonio Rudiger. Alhasil, bek muda Jerman itu sukses menyambut sepakan bebas Miralem Pjanic dengan mudah, lagi menempatkannya ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Situasi tersebut membuat Milan terpukul. Mereka coba membalas ketertinggalan, tetapi terlalu terburu-buru sehingga bola selalu gagal menembus sepertiga akhir pertahanan Roma.Rossoneri pun hanya mampu menggulirkan bola dari kaki ke kaki tanpa memberikan ancaman pada gawang yang dikawal oleh Wojciech Szczesny.

Di tengah dominasi Milan, Roma sempat mencuri kesempatan di menit 20. Lewat serangan balik, mereka memaksa Milan menghasilkan sepak pojok. Pjanic yang jadi eksekutor sepak pojok langsung melambungkan umpan akurat ke tengah kotak. Lagi-lagi Rudiger menyambutnya, tetapi Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang sehingga bola berbelok dan membentur mistar.

Terus terancam oleh serangan balik Roma, Mihajlovic sepertinya menginstruksikan para pemain Milan untuk sedikit berhati-hati. Riccardo Montolivo dkk mencoba mengendalikan permainan lewat lini tengah sembari waspada terhadap pergerakan cepat Gervinho. Namun rapatnya pertahanan Il Lupi yang diisi oleh duet Kostas Manolas - Rudiger berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga jeda.

Babak Kedua

Motivasi Mihajlovic di ruang ganti sepertinya cukup berpengaruh bagi para pemain Milan. Pasalnya, tim tamu langsung tampil menggebrak begitu babak kedua digulirkan. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan lewat Juraj Kucka, tak sampai lima menit setelah peluit dibunyikan.

Adapun gol bermula dari aksi individual Keisuke Honda. Pria berkebangsaan Jepang itu menembus sektor kiri pertahanan Roma, lalu mencungkil bola ke kotak penalti. Kucka berlari ke arah yang tepat dan keunggulan fisik atas Alessandro Florenzi membuatnya sukses menanduk bola lebih dulu. Bola langsung menghunjam gawang Szczesny dan laga kembali memanas.

Sepuluh menit kemudian, Kucka kembali mendapatkan peluang emas. Berawal dari kesalahan Rudiger, bola berhasil dikuasai Kevin-Prince Boateng yang langsung meneruskannya pada. Penyerang Kolombia itu memberikan bola pada Kucka, tetapi sepakan pemain asal Slovakia itu terlalu keras dan hasilnya si kulit bundar melambung tinggi di atas gawang Szczesny.

Rossoneri terus menggempur pertahanan Roma tanpa ampun. Walau memiliki status sebagai tim tamu, pasukan Mihajlovic berjuang untuk mencetak gol kemenangan. Boateng dan Bacca sama-sama menciptakan peluang, tetapi sepakan keduanya masih belum berjodoh dengan jala gawang. Kondisi ini terus bertahan, tetapi skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Gervinho, Sadiq, Iago Falque

Cadangan: De Sanctis, Lobont, Gyomber, Castan, Maicon, Torosidis, Emerson, Vainqueur, Machin, Di Livio, Tumminello, Totti, Salah

Milan: Donnarumma; Abate, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Honda, Kucka, Bertolacci, Bonaventura; Luiz Adriano, Bacca

Cadangan: Abbiati, Calabria, Antonelli, Mexes, Montolivo, De Jong, Boateng, Mauri, Poli, Nocerino, Niang

 

 

 

 

sumber: goal.com

TAG bola
Komentar