Derby London, Diego Costa Penentu Kemenangan Chelsea

Diego Costa tampil heroik dengan menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Arsenal di Emirates Stadium.Diego Costa tampil heroik dengan menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Arsenal di Emirates Stadium.

 

TitikNOL - Barisan pertahanan Chelsea tampil menawan saat membendung setiap serangan Arsenal, namun tak bisa dikesampingkan, Diego Costa selaku penentu kemenangan, pantas dikedepankan sebagai man of the match.

Ya, satu-satunya gol dari pemain Spanyol berdarah Brasil ini sekali lagi membuat dominasi The Blues atas The Gunners masih belum terpatahkan. Maklum, seperti diketahui, sejak Oktober 2011, klub London Utara tak pernah bisa merasakan kemenangan menghadapi klub London Biru.

Gol Costa terbilang istimewa, karena sebelumnya menghadirkan satu petaka bagi skuat Arsene Wenger, yakni dikartumerahnya bek berpengalaman mereka, Per Mertesacker.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Willian, menemui Costa. Sang striker merangsek mendekati gawang sebelum dijatuhkan Mertesacker secara kasar, membuat wasit Mark Clattenburg tak sungkan mengeluarkan kartu merah.

Tak lama setelah momen tak menyenangkan bagi The Gunners itu, gawang tuan rumah pun langsung dijebol Costa melalui sebuah umpan silang matang dari Branislav Ivanovic dari sisi kanan yang diselesaikan sang penyerang dari jarak dekat di menit ke-23.

Torehan Costa ini seakan membuktikan jika dirinya mulai kembali menemukan bentuk terbaiknya setelah di awal-awal musim mendapat banyak kritik karena penampilannya yang angin-anginan.

Dengan demikian, Chelsea belum terkalahkan sejak Guss Hiddink menggeser Jose Mourinho di kursi arsitek tim dan mereka mencatat tak pernah terkalahkan dari Arsenal dalam sembilan perjumpaan terakhir.

Kubu Stamford Bridge kini mengoleksi 28 poin di peringkat ke-13, sementara Arsenal [44 poin], yang turun ke posisi ketiga, sekarang tertinggal tiga poin dari Leicester City di puncak klasemen.

 

 

 

Sumber: www.goal.com

Komentar