Maverick Vinales Memprediksi Persaingan MotoGP 2016 Akan Lebih Ketat

Mverick Vinales (net)Mverick Vinales (net)

TitikNOL - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales yakin persaingan MotoGP 2016 akan jauh lebih ketat ketimbang tahun lalu, mengingat seluruh peserta musim ini berada di bawah aturan penyeragaman perangkat elektronik (ECU) baru dari Magneti Marelli dan akan menggunakan ban Michelin yang menggantikan Bridgestone.

Dua perubahan ini dianggap sebagai perubahan terbesar dalam sejarah Grand Prix sejak peralihan GP500 ke MotoGP 990cc pada tahun 2002 silam. Semua pebalap pun harus mempelajari segalanya mulai dari nol, dan Vinales yakin peta persaingan yang buta di seri pertama akan membuat pertarungan kian seru.

"Dengan regulasi baru, persaingan akan semakin sengit dan rival kian dekat dengan pebalap terdepan. Kami harus bekerja keras agar selangkah lebih maju ketimbang tahun lalu. Sejak seri pertama, kami harus tampil 100 persen dan menghindari kesalahan. Jadi masa pramusim sangat penting mempelajari ECU dan Michelin," ujarnya kepada Prensa Motor.

Juara dunia Moto3 2013 inipun berharap bisa mengakhiri musim ini di peringkat enam besar dan mengoleksi beberapa podium. Dengan evolusi GSX-RR, Vinales pun kian optimis, apalagi Suzuki telah menghadirkanseamless gearbox yang telah dinanti-nanti sejak tahun lalu.

"Saya dan Suzuki berharap bisa menembus posisi enam besar. Meski sulit, kami sangat termotivasi. Saya juga akan memperbaiki gaya balap dan menggali pengalaman seri demi seri. Dalam satu balapan, jika Anda finis keenam, maka seluruh anggota tim akan termotivasi dan mungkin di balapan berikutnya kami bisa naik podium," tutupnya.

 

 

 

Sumber: www.bola.net

TAG motogp
Komentar