4 Cara Merawat Kulit Agar Tetap Segar saat Puasa

Ilustrasi. (Dok: Blogdokter)
Ilustrasi. (Dok: Blogdokter)

TitikNOL - Selama menjalani ibadah puasa, masalah kulit kering seringkali nggak bisa terhindarkan.

Wajah jadi lebih kaku atau bahkan tekstur kulit yang bersisik jadi tanda bahwa kulit wajah mengalami dehidrasi. Kalau sudah begini pasti kalian suka pusing sendiri untuk mencari produk perawatan kulit yang tepat.

Tapi jangan khawatir girls, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit agar tetap glowydan segar saat puasa.

Cara Merawat Kulit agar Tetap Segar saat Puasa

Untuk mengembalikan kelembapan kulit dan agar kulit tetap glowy juga segar, berikut ini merupakan 4 cara merawat kulit agar tetap segar saat puasa. Simak baik-baik, ya.

Ulangi pemakaian moisturizer

Selama bulan puasa, menggunakan moisturizer wajah sangatlah penting. Kadar air dalam tubuh yang berkurang bisa memicu kulit jadi lebih kering.

Untuk itu, sebaiknya moisturizer dipakai secara berulang setiap tiga atau empat jam sekali agar kelembaban kulit benar-benar terjaga. Kelembaban kulit tubuh pun harus dijaga dengan menggunakan body lotion.

Perawatan bibir

Bagian kulit yang sering kali paling terasa kering sampai pecah-pecah selama puasa ialah bibir. Menggunakan lip balm sangatlah dianjurkan. Untuk perawatan bibir di malam hari menjelang tidur, pakailah bahan natural seperti minyak kelapa yang dipulaskan pada bibir.

Kurangi scrub

Selama puasa, kulit bisa mengalami dehidrasi sehingga tidak dianjurkan untuk memakai scrub. Alasannya karena scrub bisa mengikis minyak alami kulit yang memicu kulit jadi semakin kering.

Toner atau face mist

Toner berbahan dasar air yang tanpa alkohol mampu menyegarkan kulit seketika. Selain itu, sekarang sudah banyak toner yang dilengkapi dengan bahan-bahan terbaik yang bisa melembapkan kulit.

Ladies, itu tadi 4 cara merawat kulit agar tetap segar saat puasa. Meskipun kita sedang menjalankan ibadah puasa, bukan berarti perawatan kulit pun ikut puasa ya, ini harus tetap dilakukan.

Semoga bermanfaat.

Berita ini telah tayang di rancahpost.co.id, dengan judul: Agar Kulit Tetap Glowy dan Segar saat Puasa, Ini Cara Mudah Merawatnya

Komentar