4 Manfaat Konsumsi Susu Kayu Manis

Ilustrasi. (Dok: Inilah)Ilustrasi. (Dok: Inilah)

TitikNOL - Mayoritas orang berpikir bahwa kayu manis hanya membantu meningkatkan kecantikan dan penyedap atau pengharum makanan. Namun, kayu manis tidak hanya menambah rasa makanan, tetapi juga memberi banyak manfaat kesehatan.

Mayoritas orang tidak menyadari fakta bahwa kayu manis mengandung kandungan antioksidan, antimikroba dan anti-inflamasi yang tinggi, di mana semua itu membantu mengatasi banyak masalah kesehatan. Bila Anda menambahkan kayu manis dalam susu, maka akan meningkatkan manfaatnya karena susu juga memiliki banyak nutrisi yang menjaga tubuh tetap sehat.

Jadi, jika Anda minum susu kayu manis, maka akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat minum susu kayu manis bagi kesehatan yang dilansir dari laman Lifealth, Kamis (8/3/2018):

Menghilangkan masalah pencernaan

Susu kayu manis sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti gangguan pencernaan dan nyeri di perut. Seiring dengan ini, minum susu kayu manis juga menghilangkan masalah sembelit. Minum susu kayu manis juga sangat efektif dalam membawa kelegaan karena menderita diare pada anak-anak.

Kurangi rasa sakit

Mencapur kayu manis dalam susu memberikan kelegaan dari rasa sakit. Kayu manis merespon prostaglandin yang membantu mengendurkan otot dan menghilangkan rasa sakit.

Mencegah flu

Kayu manis mengandung sejumlah besar sifat antimikroba. Tambahkan sejumput kayu manis ke susu dan meminumnya membantu untuk menyembuhkan flu atau pilek.

Membantu menurunkan berat badan

Kayu manis memperlambat proses membusuknya makanan di perut. Hal ini juga mencegah lemak menumpuk di perut. Saat Anda meminum kayu manis dalam susu, maka akan merasa kenyang sepanjang hari. Hal ini membantu dalam mengurangi berat badan.

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul: 4 Khasiat Minum Susu Kayu Manis, Pas Buat Diet Juga Lho!

Komentar