4 Tips Memilih Tempat Wisata untuk Liburan Bersama Keluarga

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Ada berbagai tujuan wisata yang dapat kita kunjungi dengan keluarga disaat liburan tiba, bisa di pantai, pegunungan, danau, ataupun di satu kota yang ramai seperti Batu, Jogyakarta, Bandung dan tempat wisata-wisata lain yang menarik. Namun untuk menentukan tempat wisata mana yang akan di kunjungi saat liburan nanti tentunya membutuhkan kesepakatan bersama dari semua anggota keluarga, jangan sampai penentuan tempat wisata yang akan dikunjungi malah membuat tidak nyaman dan merusak mood dari salah satu anggota keluarga, sehingga liburan anda berasa tidak mengasyikkan. Berikut Tips untuk memilih tempat wisata agar semua anggota keluarga sepakat dan benar-benar bisa menikmati masa liburan :

Mempersilahkan anggota mengutarakan keinginannya

Bila waktu liburan sudah ditentukan, ada baiknya mempersilahkan semua anggota keluarga mengutarakan keinginannya untuk mengunjungi tempat wisata sesuai keinginan masing-masing, dengan begitu kita akan memperoleh gambaran tempat wisata mana yang cocok untuk di kunjungi kali ini, bisa juga kita kemukakan alternatif tempat wisata dengan disertai argumen tentang berbagai fasilitas dan kemudahan dari tempat wisata yang akan kita kunjungi.

Sesuaikan dengan anggaran liburan anda

Liburan dengan keluarga membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, jadi ada baiknya penentuan tempat tujuan wisata di sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Jangan sampai setelah tempat tujuan dipilih, dana yang kita anggarkan untuk liburan bersama keluarga tidak mencukupi, hal ini tentunya akan mengecewakan semua anggota keluarga. Besar kecilnya budget liburan juga akan mempengaruhi penentuan lokasi tujuan, fasilitas dan transportasi yang kita gunakan untuk mencapai tempat tujuan liburan kita.

Mencari Kesepakatan

Setelah memperoleh berbagai alternatif tempat wisata yang mungkin bisa dikunjungi dan perkiraan anggaran yang kita miliki, kini saatnya membuat kesepakatan melalui musyawarah. Perlu diutarakan juga alasan-alasan mengapa kita memilih satu tempat wisata yang kita tunjuk, misalnya berkaitan dengan transportasi, akomodasi, alokasi waktu dan berbagai kelebihan dan kekurangan jika kita memilih obyek wisata yang telah ditunjuk, sehingga semua anggota keluarga bisa menerima degan baik tempat wisata yang sudah menjadi pilihan tersebut.

Memilih Tempat Baru untuk Tempat Wisata Keluarga

Pemilihan tempat wisata untuk liburan dengan keluarga ada baiknya memilih tempat yang baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, agar semua anggota keluarga bisa merasakan pengalaman dan petualangan baru di tempat wisata yang kita tentukan, tidak hanya mengulangi kebiasaan-kebiasaan liburan sebelumnya. Sehingga tidak ada kebosanan dan semua bisa menikmati liburan bersama keluarga.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.wisesatravel.com

Komentar