5 Cara Hilangkan Bau Kaki

Ilustrasi menghilangkan bau dengan merendamkan kaki. (Dok: manfaatsmartdetox)
Ilustrasi menghilangkan bau dengan merendamkan kaki. (Dok: manfaatsmartdetox)

TitikNOL - Aktivitas di luar rumah terkadang membuat lupa untuk merawat penampilan. Terutama kebersihan pada alas kaki. Akibatnya, kaki jadi berbau tak sedap dan membuat tidak percaya diri. Dilansir health, berikut ini lima cara menghilangkan bau kaki yang sangat mudah dilakukan.

Merendam Kaki 

Coba rendam kaki minimal seminggu sekali. Caranya, siapkan satu liter air hangat dan enam sendok makan garam. Campur kedua bahan tersebut dan rendam kaki selama 15 menit. Kemudian, bilas menggunakan air hingga bersih. 

Bedak

Banyaknya aktivitas membuat kaki mudah berkeringat. Sebelum menggunakan kaus kaki, gunakan dulu bedak untuk kaki. Bedak bisa membuat kaki tetap kering, sehingga tidak mudah berkeringat dan lembap. No Way, bau tidak sedap pada kaki!

Bahan Kaus Kaki 

Salahnya pemilihan bahan kaus kaki bisa menyebabkan kaki menjadi bau. Pilih bahan wool untuk kaus kaki, karena bahan wool dapat menyerap keringat dengan baik.

Pemilihan Sepatu 

Bagi para pencinta sepatu, pastinya senang mengoleksi berbagai jenis sepatu dengan bahan-bahan yang variatif. Salah satunya mungkin berbahan plastik atau kulit. Nah, kaki cenderung gampang lembap, sepatu dengan bahan kulit dan plastik harus dihindari, karena bahannya yang agak panas. Lebih mudah membuat kaki berkeringat dan lembap.

Bersihkan Sepatu 

Rajin cuci sepatu minimal seminggu sekali agar sepatu tetap bersih dan bebas dari bakteri penyebab bau kaki yang tidak sedap. Perhatikan juga cara merawat sepatu sesuai bahan. (Red/dd)

Komentar