5 Cara Make Up Untuk Pemilik Kulit Sangat Kering

Ilustrasi make up. (Dok: Jpnn)Ilustrasi make up. (Dok: Jpnn)

TitikNOL - Setiap jenis kulit memang punya "treatment" tersendiri saat memakai Makeup. Yang kulitnya sangat kering, tentu tidak bisa melakukan persiapan atau produk makeup seperti yang digunakan oleh pemilik kulit normal atau berminyak. Bagi pemilik kulit kering, bahkan sangat kering, permasalahan yang sering muncul tiap pakai makeup biasanya adalah hasilnya yang nggak rata, pecah-pecah dan terlihat cakey. Apa yang perlu dilakukan untuk mencegahnya?

1.Lakukan Eksfoliasi Sebelum Make Up

Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah jadi penyebab mengapa makeup Anda terlihat pecah-pecah setelah beberapa jam. Solusinya, Anda bisa Melakukan eksfoliasi sebelum aplikasi makeup. Dengan begitu, sel kulit mati akan terangkat dan wajah menjadi lebih halus. Anda juga bisa menyelingi ritual eksfoliasi dengan masker wajah. Pilih Masker dengan formula yang menghidrasi sehingga wajah menjadi lebih lembap sekaligus terlihat berkilau.

2. Aplikasi Serum

Kulit wajah kering seringkali terlihat kusam. Karena itu, penggunaan Serum sebelum makeup sangat disarankkan untuk memberi kelembapan dan menutrisi kulit wajah Anda yang bermasalah. Serum dengan kandungan Vitamin E sangat efektif untuk kulit wajah kering. Karena konsentrasi kandungan aktif serum yang tinggi, manfaatnya bisa terasa untuk kulit Anda.

3. Gunakan Krim Pelembab

Pelembab dengan tekstur krim sangat cocok untuk Anda. Formula di dalam pelembap akan bekerja menahan air pada jaringan kulit sehingga kekenyalan kulit senantiasa terjaga.

4. Campurkan Face Oil pada Foundation Anda

Kadang, wajah masih terasa kering meskipun kita sudah menggunakan Foundation yang punya klaim bisa melembapkan kulit. Nah, siasati dengan menambahkan satu atau dua tetes face oil pada foundation. Ingat juga untuk menghindari pemakaian matte foundation ya! Pilih foundation yang memberikan satin atau dewy finish.

5. Hindari Penggunaan Bedak

Pemilik kulit sangat kering sebaiknya menghindari pemakaian Bedak. Sebab kulit wajah yang terkena bedak bisa terlihat kering dan bisa menunjukkan area wajah yang "retak" atau "pecah" kalau Anda melupakan poin pertama. Nggak mau kan Make up anda jadi nggak maksimal karena wajah terlihat bersisik? Kalau ingin makeup tahan lama dengan bedak, coba gunakan setting powder tipis-tipis saja dengan powder brush. Alternatif lainnya, Anda juga bisa menggunakan setting spray untuk mengunci riasan agar lebih tahan lama

Sumber: www.vemale.com

Komentar