7 Kesalahan Ini Bisa Buat Cowok Ingin Mengakhiri Sebuah Hubungan

Selebrasi pemain Arsenal usai cetak gol. (Dok: Tribunnews)
Selebrasi pemain Arsenal usai cetak gol. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Tanpa sadar, kelakuan buruk yang tidak kamu sadari dan lakukan setiap hari bisa membuat hubunganmu yang tadinya baik-baik saja, jadi berantakan dan tidak lagi hangat. Butuh dua belah pihak untuk membuat sebuah hubungan berjalan, makanya sifat buruk jelas harus disingkirkan.

Kelakukan cewek yang paling fatal ini lho yang bikin cowok itu gak betah dan ingin segera mengakhiri hubungannya denganmu. Kalau memang punya sifat buruk, bukannya seharusnya memang diubah jadi lebih baik?

1. Menjadikan diam sebagai senjata

Kalau ngambek, diam, kalau marah, diam, kalau cemburu, diam. Jangan apa-apa menggunakan senjata, cowokmu bisa jengah. Apapun yang kamu rasakan, belajarlah lebih terbuka. Cobalah untuk jadi lebih dewasa yang gak ngambekan.

2. Mencoba mengubah cowok semaunya sendiri

Jadi lebih ini, lebih itu, seperti cowoknya ini, atau cowoknya itu. Kamu butuh lebih bersyukur. Jangan sampai kamu membandingkan cowokmu dengan cowok lain apalagi mencoba mengubahnya. Tidak baik seperti itu.

3. Percaya bahwa cowok seharusnya bisa membaca pikirannya

Kalau kamu marah, cowokmu harus tahu, kalau kamu ingin ini cowokmu harus tahu, memangnya cowokmu itu cenayang? Realistislah sedikit. Kalau ingin atau butuh sesuatu, bicarakan langsung.

4. Percaya bahwa sudah jadi tugas cowok untuk membuatnya bahagia

Kalau seperti ini terus, kamu jadi ambisius dan penuntut pada cowokmu. Kalau cowokmu tidak bisa membahagiakanmu, kamu marah, kamu bersungut-sungut dan menuntut. Maumu itu apa? Jangan punya standar tinggi untuk bahagia, nanti kamu repot sendiri, lho.

5. Tidak menyadari kejenuhan cowok

Cinta itu dikerjakan, bukan hanya dirasakan. Setiap saat, kamu harus bisa mengerjakan cinta itu bersama pasanganmu dan memastikan bahwa entah kamu atau pasanganmu merasa nyaman dalaam hubungan kalian sendiri. Hancurnya hubungan kebanyakan justru bukan karena datangnya orang ketiga, melainkan kurangnya kepedulian.

6. Sibuk dengan apa yang dilihat orang

Yang penting update story, yang penting upload foto mesra, yang penting pakai baju couple biar kelihatan sehati dan lain-lain. Kerempongan seperti ini akan membuatmu terjebak untuk selalu ingin menyenangkan orang lain padahal seharusnya kamu fokus dengan apa yang pasanganmu rasakan dalam hubungan kalian. Memangnya kamu pacaran dengan siapa? Cowokmu atau instagram?

7. Percaya bahwa cewek selalu benar

Kalau kamu cewek yang masih menganggap bahwa cewek selalu benar dan cowok selalu salah, maka siap-siap saja untuk kehilangan cowok yang kamu cintai. Dengan mindset ini, kamu bisa menghancurkan hubunganmu dalam sekejap dan memmporak-porandakan hubungan yang tadinya berjalan dengan baik.

Jangan sampai kamu terlalu fokus dengan berjalannya hubunganmu tapi kamu tidak memperbaiki kelakuanmu sendiri. Cinta memang tidak bisa ditebak kapan datangnya tapi cinta juga bisa hilang. Jangan sampai setelah kamu kehilangan, baru kamu merasa menyesal.

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: 7 Kesalahan Terbesar Cewek yang Bikin Cowok Minta Putus

Komentar
Tag Terkait