pCloud Free

Agar Tak Rusak, Ini yang Harus Diperhatikan saat Menyisir Rambut Basah

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Rambut perlu disisir agar bisa kembali rapi dan cantik. Hanya saja ketika rambut baru selesai dikeramas, jangan buru-buru menyisirnya. Menyisir rambut yang masih basah ada caranya sendiri biar nggak rusak.

Seperti yang dikutip dari stylecaster.com, saat rambut basah, rambut jadi lebih rapuh. Nggak heran kalau kadang banyak rambut yang rontok bila disisir dalam keadaan basah. Belum lagi dengan risiko rambut patah dan bercabang. Nah, biar rambut nggak rusak, ada empat hal penting yang perlu kamu perhatikan saat menyisir rambut yang masih basah.

1. Balut dengan handuk

Rambut jangan digosok-gosok dengan handuk, ya. Cukup balut saja rambut dengan handuk lembut. Tepuk-tepuk rambut dengan handuk secara perlahan. Tak usah sampai digosok dengan kasar.

2. Uraikan rambut

Setelah selesai keramas dan dibalut handuk, coba uraikan rambut. Rambut yang kusut setelah dikeramas, uraikan dulu. Kalau rambut yang masih kusut dan basah langsung disisir, nantinya malah berisiko makin banyak rambut yang rontok dan patah.

3. Angin-anginkan rambut

Bersabarlah sebentar. Coba angin-anginkan rambut dulu selama 5-10 menit. Bisa pakai kipas sederhana agar rambut jadi lebih "tiris". Pastikan sudah tidak ada air yang menetes-netes dari rambut.

4. Gunakan sisir bergigi renggang

Secara perlahan, sisir rambut dengan sisir yang bergigi renggang. Dengan begini akan sangat memudahkanmu untuk merapikan rambut. Kalau pakai sisir bergigi rapat nantinya bisa malah membuat rambut jadi gampang patah.

Persoalan menyisir rambut ini mungkin tampak sepele ya ladies. Tapi sebenarnya sangat penting. Bahkan dengan lebih hati-hati saat menyisir rambut ini kita bisa menjaga kesehatan dan kecantikan rambut jadi lebih optimal lagi. Semoga infonya bermanfaat ya.

Berita ini telah tayang di vemale.com, dengan judul: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menyisir Rambut Basah Biar Nggak Rusak

Komentar