Apple Watch Hadirkan Permainan Game Pokemon Go

Game Pokemon Go di Apple Watch. (Dok: gamerant)
Game Pokemon Go di Apple Watch. (Dok: gamerant)

TitikNOL - Jika berbicara game mobile apa yang populer di tahun 2016 ini, game Pokemon Go tentu menjadi juaranya. Game yang diluncurkan oleh Niantic itu berhasil menyita perhatian jutaan pengguna smartphone di dunia untuk memainkannya. Bahkan saking antusiasnya, banyak berita yang dilaporkan mengenai game ini seperti kehebohan saat berburu Pokemon hingga kejadian yang kurang menyenangkan dialami oleh pemain.

Jika sebelumnya Anda harus menggunakan smartphone untuk memainkan Pokemon Go, tampaknya kini Pokemon Go tak hanya tersedia untuk smartphone saja karena Niantic menghadirkan game ini untuk perangkat Apple Watch. Ya, perangkat wearable ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk bermain game ini.

Sebelumnya, pada bulan September lalu Niantic sempat mengumumkan bahwa game Pokemon Go juga bakal hadir untuk Apple Watch, namun dalam masa pengerjaannya terjadi keterlambatan dan butuh waktu lagi untuk meluncurkannya. Bahkan sempat beredar rumor yang menyatakan jika Niantic menghentikan penggarapan game tersebut. Tak perlu khawatir karena Niantic baru-baru ini telah memberikan konfirmasi mengenai kelanjutan proyek.

Proyek tersebut hadir dalam update game versi terbaru, dan Niantic melakukan soft launching untuk update ini. Jadi tidak semua pengguna mendapatkan update game ini secara bersamaan. Setelah mengunduh dan menginstal Pokemon Go terbaru di iPhone, maka pengguna bisa langsung bermain meggunakan Apple Watch di pergelangan tangan mereka.

Namun jangan terlalu bersemangat dulu, karena Anda tetap butuh iPhone untuk menangkap Pokemon. Lalu apa yang bisa Apple Watch lakukan saat bermain Pokemon Go? Kemampuan utama yang ditawarkan Pokemon Go untuk Apple Watch adalah memberi tahu Anda jika ada Pokemon di sekitar Anda. Selain itu, Apple Watch juga akan memberi tahu pengguna jika ada PokeStop di sekitar. Menariknya, Apple Watch dapat mengambil item yang ada di PokeStop.

Semua aktivitas ketika menggunakan Apple Watch akan tercatat pada aplikasi Apple Activity untuk Apple Watch, sehingga Anda bisa melihat logs untuk kegiatan apa saja yang sudah Anda lakukan selama ini.

Sumber: www.beritateknologi.com

Komentar