Atasi Alergi dengan Cara Alami

Ilustrasi. (Dok : Hariananalisa)
Ilustrasi. (Dok : Hariananalisa)

TitikNOL - Bagi beberapa orang, alergi bisa membuat tidak nyaman untuk beraktivitas. Kebanyakan penderita alergi tidak bisa menjalani kehidupannya secara normal karena gejala alergi yang ditimbulkan.

Hanya saja kini tak perlu khawatir karena ada cara tertentu yang sederhana untuk mengatasi alergi. Seperti dilansir Bold Sky, Dengan cara ini, penderita alergi bisa merasa lebih nyaman tanpa harus menggunakan obat-obatan dan bisa menyingkirkan penyakit tersebut secara permanen.

Pertama, penggunaan neti pot bisa menjadi solusi sederhana untuk membersihkan rongga sinus. Penggunaan neti pot akan membantu penderita alergi mengurangi reaksi alergi saat air yang keluar dari neti pot mengaliri sinus.

Cara tersebut merupakan solusi yang efektif bagi penderita alergi. Penggunaan neti pot dengan teratur bisa menghilangkan reaksi alergi dan bisa dilakukan setiap hari oleh penderita alergi.

Cara alami kedua bisa dengan mengonsumsi cuka sari apel saat awal mengalami reaksi alergi. Bahkan, jika dikonsumsi secara teratur akan memungkinkan membuat penderita alergi merasakan reaksi histamin dan mengkontrol terjadinya alergi.

Untuk beberapa orang, sekali meminum cuka sari apel dapat menyingkirkan reaksi alergi. Hanya saja pada beberapa orang perlu meminumnya tiga kali sehari agar efeknya terasa menghilangkan penyakit tersebut. Lalu jika meminum ramuan tersebut saat alergi kambuh, gejala akan hilang setelah tiga jam.

Cara sederhana yang terakhir yaitu dengan melakukan diet dari beberapa makanan tertentu. Sebab, banyak orang yang sensitif terhadap bahan makanan seperti gandum dan susu namun tidak menyadarinya.

Dengan menghilangkan gluten dan susu dari diet selama dua sampai enam minggu dapat membersihkan sesuatu dari tubuh yang bisa memicu alergi. Beberapa penderita alergi juga mengatakan bahwa akupunktur adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan alergi. Selanjutnya, mengonsumsi madu secara teratur juga bisa menyingkirkan alergi.

Sumber: www.republika.com

Komentar