Atasi Jerawat Secara Alami dengan Masker Buah Alpukat

Ilustrasi. (Dok: Kumparan)Ilustrasi. (Dok: Kumparan)

TitikNOL - Bagi siapa saja, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bikin jengkel dan sedih. Tak hanya itu saja, jerawat juga sering membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Apalagi, ketika jerawat membekas dan menimbulkan noda hitam di kulit.

Mengenai jerawat, sebenarnya ini bisa diatasi dengan berbagai macam cara ladies. Mulai dari melakukan perawatan dengan kosmetik tertentu, melakukan perawatan di klinik kecantikan atau kesehatan dan mengatasi masalah jerawat dengan memanfaatkan bahan alami seperti buah alpukat maupun tomat.

Ya, dilansir dari laman stylecraze.com, nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat dan tomat bermanfaat mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Vitamin C pada kedua buah ini yang cukup banyak juga bermanfaat mencerahkan kulit secara alami.

Cara membuat masker alami dari buah alpukat dan tomat untuk mengatasi masalah jerawat sendiri sangat mudah. Caranya adalah, siapkan 1 buah alpukat dan 1 buah tomat yang telah matang. Haluskan kedua buah kemudian campur jadi satu. Campur dan aduk hingga membentuk pasta. Jika sudah, oleskan ke kulit yang berjerawat secara merata pakai jari tangan. Pijat secara lembut dan diamkan kira-kira selam 10 menit kemudian bilas pakai air dingin seperti biasa.

Dengan melakukan cara ini, kulit tak hanya bebas dari masalah jerawat tetapi juga makin halus, cerah dan lembab alami. Tapi ingat, beberapa jenis kulit tidak cocok dengan perawatan alami yang memanfaatkan buah.

Jika saat melakukan perawatan ini kulit mengalami iritasi atau gatal-gatal, segera bilas kulit pakai air bersih kemudian kompres pakai air es. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Berita ini telah tayang di velame.com, dengan judul: Cara Mengatasi Jerawat Pakai Masker Alami dari Buah Alpukat

Komentar