Atasi Masalah Pencernaan dengan Ramuan Rumahan Ini

Ilustrasi sup wortel. (Dok: Selerasa)Ilustrasi sup wortel. (Dok: Selerasa)

TitikNOL - Sering makan di luar ketika berbuka bisa meningkatkan risiko masalah pencernaan karena kebersihan yang kurang terjamin atau pilihan makanan yang tak tentu. Menjaga pola makan sehat dan kembali ke makanan rumah, termasuk pengobatan rumah untuk atasi masalah perut, bisa menjadi solusi.

Ketika ketidaknyamanan di perut dirasakan, berikut adalah daftar dan cara membuat ramuan ajaib untuk menenangkan masalah tersebut, seperti dilansir dari Zeenews, Senin (20/6/2016)

Jahe dan sup wortel

Anda perlu air, wortel yang dikupas, jahe yang dicincang halus, buttermilk, dan garam. Didihkan air dalam panci dan tambahkan wortel jahe. Didihkan campuran selama 10 menit di atas api sedang. Saring campuran dan biarkan agak dingin. Makan ini hangat-hangat akan membantu menenangkan keluhan pencernaan dan melawan infeksi.

Teh jahe

Parut jahe dalam air mendidih. Biarkan mendidih selama 5 sampai 7 menit. Setelah diangkat, tambahkan daun teh dan biarkan mendigin selama 3 sampai 5 menit. Aduk susu dan kemudian saring seluruh campuran dalam cangkir.

Yogurt saus mint

Yogurt yang ramah bagi pencernaan karena kaya probiotik dan protein susu yang mudah dicerna akan membantu mengatasi keluhan pencernaan. Pilih yogurt rendah lemak dengan tambahan madu, jahe parut, daun mint segar, dan raspberry.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

Komentar