Bahaya, Gelombang Elektromagnetik Bisa Sebabkan Kanker

Ilustrasi/netIlustrasi/net

 

TitikNOL - Di era yang sudah modern saat ini kebanyakan orang memang tidak bisa lepas dari barang elektronik dan juga gadget. Memang untuk saat ini keberadaan peralatan elektronik ataupun gadget memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Berkomunikasi dengan orang yang berada di tempat yang jauh juga dapat lebih mudah dilakukan.

Memang manfaat dari perangkat elektronik sangatlah berlimpah. Akan tetapi dampak negatif juga akan diterima tubuh bila terlalu sering menggunakanya. Perangkat tersebut mengandung gelombang elektromagnetik. Gelombang itu sendiri ternyata dapat mengganggu sirkulasi alami tubuh. Perangkat elektronik sendiri dipercaya oleh para peneliti bahwa memiliki sifat karsinogenik.

Hal yang sangat mengejutkan lagi akibat dari gelombang tersebut bisa mengakibatkan pola tidur terganggu. Dengan demikian efek yang ditimbulkan akan jauh lebih berbahaya lagi. Pasalnya dengan pola tidur yang tidak teratur seseorang akan mengalami gangguan pada jantung. Selain itu penyakit yang tergolong ringan seperti mudah lelah, stres, dan juga diabetes juga akan mudah menjangkit.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar kita tidak terkena dampak negatif dari gelombang elektromagnetik tersebut. Cara yang pertama adalah meletakkan gadget dengan posisi yang sedikit jauh saat tidak digunakan. Untuk yang selanjutnya adalah menggunakan perangkat elektronik saat dibutuhkan saja. Dan cara mudah yang terakhir adalah menggunakan headset ketika sedang menelepon. Dengan beberapa cara tersebut tubuh akan menerima gelombang elektromagnetik dengan sangat kecil.

 

 

 

Sumber: www.majalahberita.com

Komentar