Minggu, 14 Juli 2024

Baru Saja Diluncurkan, Land Rover Discovery Sudah Laris Terjual

Land Rover Discovery. (Dok: autoblog)
Land Rover Discovery. (Dok: autoblog)

TitikNOL - Land Rover Discovery baru saja diluncurkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE). Menariknya, pihak Land Rover mengklaim Discovery dengan banderol Rp2,399 miliar (off the road) ini pun sudah laris terjual.

"Unit yang digunakan untuk peluncuran hanya contoh saja yang kita bawa langsung dari Inggris. Kami pesan tujuh unit dan lima unit sudah dipesan sampai Agustus 2017," ujar Tommy Handoko, Sales Planning And Product Manager PT WAE saat peluncuran.

Tommy melanjutkan, harga Rp2,399 miliar itu statusnya off the road, kalau on the road ditambah 10 persen bisa sekitar Rp2,5 hingga Rp2,6 miliar.

"Bisa juga lebih mahal kalau optional yang ingin disesuiakan dengan selera konsumen," katanya.

Generasi kelima keluarga Discovery ini memiliki rangka alumunium yang bobotnya lebih ringan 500 kilogram dari generasi sebelumnya. Untuk jantung pacu, dibekali mesin konfigurasi V6 kapasitas 3.000 cc supercharger, yang dapat menyemburkan tenaga 335 dk dan torsi 450 Nm.

Berita ini telah tayang di Autobild.co.id, Selasa 23 Mei 2017 dengan judul Baru Diluncurkan, Land Rover Discovery Terbaru Sudah Laris Terjual

Komentar