Begini Cara Unik Orang Somalia Menyantap Pisang

Ilustrasi makan pisang. (Dok: eveyo)
Ilustrasi makan pisang. (Dok: eveyo)

TitikNOL - Setiap negara dan masyarakatnya memiliki tradisi dan budaya yang unik yang tidak dimiliki di tempat lain. Keunikan ini jadi satu tanda dan ciri identitas satu kelompok masyarakat, demikian juga tradisi cara makannya.

Dilansir dari TheHuffingtonPost, kebanyakan orang menyantap pisang sebagai buah tapi berbeda bagi masyarakat Somalia yang menyantap pisang sebagai lauk.Somalia adalah negara dengan penduduk yang paling banyak mengungsi, menurut catatan PBB ada sekitar dua juta orang Somalia tinggal di luar negara mereka.

Pengungsi Somalia tinggal secara berkelompok dan kebiasaan mereka pasti jelas terekspose oleh orang sekitar. Ada satu hal yang menjadi perhatian yakni cara mereka makan pisang, bukan dijadikan pencuci mulut melainkan dimakan bersama nasi. Masyarakat Somalia menyantap pisang sebagai teman makan nasi pada siang ataupun malam hari. Pisang disajikan dengan cara dipotong dan dicampur bersama makanan utama seperti nasi, pasta dan makanan berat lainnya.

Banyaknya konsumsi pisang pada makanan utama masyarakat Somalia dipengaruhi oleh produksi pisang yang sangat berlimpah di Somalia. Buah pisang tumbuh subur di Somalia, negara ini juga dikenal sebagai penghasil pisang terbesar di Afrika.

Sumber: www.okezone.com

TAG unik
Komentar