Perdana, BlackBerry Rilis Ponsel Pintar Anti Air

BlackBerry Motion. (Dok: pocketnow)
BlackBerry Motion. (Dok: pocketnow)

TitikNOL - BlackBerry masih berupaya eksis di ranah industri ponsel pintar lewat kemunculan ponsel terbarunya, Motion.

Ponsel yang dirilis TLC di pameran elektronik GITEX di Dubai ini mengandalkan desain layar sentuh tanpa susunan papan ketik fisik. Padahal, sudah sejak lama papan ketik Qwerty menjadi ciri khas utama BlackBerry.

Motion menggunakan layar sentuh premium anti gores seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080x1920 piksel. Kehadiran tombol 'home' di bagian bawah sepintas mengingatkan pada desain ponsel Samsung dan iPhone.

Untuk menunjang performa, Motion telah dibekali prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Sebuah kamera dengan lensa 12MP dibenamkan di sisi belakang.

Layaknya ponsel besutan kompetitor, BlackBerry juga telah membenamkan sertifikasi IP67 yang menjadikan Motion tahan air dan debu. Ponsel ini diklaim bisa direndam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, namun tidak untuk air asin.

Kemunculan sertifikat IP menjadikan Motion sebagai ponsel BlackBerry pertama yang tahan air dan debu.

Selain mengandalkan desain, BlackBerry juga membekali ponsel terbarunya dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan teknologi Quickcharge 3.0. Dengan begitu, pengguna cukup sekali mengisi baterai untuk bisa digunakan seharian.

Mengutip Phone Arena, perusahaan asal Waterloo, Kanada ini memastikan Motion menerima pembaruan sistem operasi Android 8.0 pada 2018 nanti.

Kabar kemunculan Motion secara resmi seakan mengkonfirmasi rumor yang selama ini beredar. Sebelumnya, spesialis pembocor Evan Vlass sempat pamer penampakan ponsel yang sebelumnya disebut mengusung nama BlackBerry Krypton.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, Senin 9 Oktober 2017 dengann judul Motion, Ponsel Android Anti Air Pertama BlackBerry

Komentar