BMW Indonesia Resmi Luncurkan 2 Varian Seri 5 Generasi Ketujuh

Peresmian peluncuran All-new BMW 530i Luxury Line dan All-new BMW 530i M Sport di Jakarta. (Dok: autobild)
Peresmian peluncuran All-new BMW 530i Luxury Line dan All-new BMW 530i M Sport di Jakarta. (Dok: autobild)

TitikNOL - BMW Group Indonesia hari ini, Rabu (12/07) resmi meluncurkan generasi ketujuh BMW Seri 5. Tak tanggung-tanggung, dua varian langsung dihadirkan, yakni All-new BMW 530i Luxury Line dan All-new BMW 530i M Sport.

Adapun untuk Luxury Line, varian ini telah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara. Sedangkan varian M Sport masih didatangkan langsung dari Jerman.

"Peluncuran All-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu diantara model paling sukses di dunia, termasuk di Indonesia dengan penjualan mencapai 7,9 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1972," ucap Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Mendapatkan berbagai peningkatan teknologi, dimensi generasi ketujuh ini lebih luas, namun mendapatkan pengurangan bobot hingga 100 kilogram. Pengurangan tersebut berkat penggunaan aluminium dan baja berkonsep BMW Efficient Lightweight. Ketangguhannya pun telah diujicoba di jalan sejauh 4,7 juta kilometer.

Penggunaan mesin 2,0L BMW TwinPower Turbo 4-silinder Valvetronic, Double Vanos dan High Precision Injection dengan sistem transmisi Steptronic 8 percepatan mampu menghasilkan tenaga sebesar 252 hp. Akselerasi dari posisi 0 kilometet per jam ke 100 per jam mampu dicapai dalam waktu 6,2 detik berkat keluaran torsi sebesar 350 Nm.

Untuk harga, All-new BMW 530i Luxury Line dibanderol Rp1,149 miliar dan All-new BMW 530i M Sport diharga Rp1,379 miliar (off the road). Keduanya pun baru bisa dilihat di seluruh diler resmi BMW pada bulan Agustus mendatang.

Berita ini telah tayang di Otosia.com, Rabu 12 Juli 2017 dengan judul 2 Varian BMW Seri 5 Generasi Ketujuh Meluncur di Indonesia

Komentar