Buku Mewarnai Termewah di Dunia Seharga Rp411 Juta, Bisa Digunakan Sebagai Terapi Stres

Ilustrasi. (Dok: pinterest)Ilustrasi. (Dok: pinterest)

TitikNOL - Beberapa tahun terakhir, demam mewarnai mulai melanda. Bukan buku mewarnai ala anak-anak, melainkan buku mewarnai untuk orang dewasa. Buku mewarnai ini diklaim dapat digunakan sebagai terapi stres, cara untuk lebih rileks.

Objek yang diwarnai kebanyakan obyek abstrak dan lebih rumit dibandingkan obyek kartun ala anak-anak.

Berbagai toko buku menyediakan buku mewarnai seperti ini. Namun jika menginginkan buku mewarnai yang lebih istimewa, mungkin Anda perlu menengok buku mewarnai keluaran Very First To.

Buku ini disebut sebagai "buku mewarnai paling mewah sedunia." Pasalnya, Anda harus merogoh kocek sebesar US$30.850 atau sekitar Rp411 juta untuk satu bukunya.

Buku bertajuk The Bespoke Coloring Book ini mungkin layak punya harga fantastis. Ilustrasi buku dibuat oleh ilustrator kenamaan, Ian Beck. Namanya sempat jadi perbincangan dunia berkat kreasinya pada sampul album "Goodbye Yellow Brick Road" milik Elton John.

Buku mewarnai ini pula bisa dibilang eksklusif karena buku ini bisa dibuat sesuai permintaan pembeli. Artinya, setiap buku dibuat khusus hanya untuk Anda.

Beck akan menemui sang pembeli dan mempelajari tentang hal-hal penting dalam kehidupan mereka, termasuk keluarga, tempat favorit dan momen penting yang dialami. Berbekal hal-hal ini, Beck akan menuangkannya dalam ilustrasi pada 10 lembar kertas, dan melalui persetujuan pembeli.

"Saya senang sekali jadi bagian dari proyek ini. Saya mengantisipasi tipe orang yang akan dibuatkan ilustrasi, termasuk potret diri mereka, hewan peliharaan, rumah, tempat liburan favorit, keluarga di restoran favorit mereka, cottage di sebuah negara dan lainnya," ujar Beck dikutip dari Oddity Central.

"Ini adalah tanda mata dan pusaka yang menakjubkan bagi keluarga."

Saat kesepuluh lembar ilustrasi sudah siap, maka lembaran-lembaran ini akan disatukan dalam sebuah buku yang dibuat oleh Masters Bookbinding. Ia hanya menggunakan perlengkapan tradisional. Sampul kulit akan disematkan dan nama pembeli akan ditulis dengan emas 24 karat.

Berita ini telah tayang di Cnnindonesia.com, Rabu 2 Agustus 2017 dengan judul Buku Mewarnai Termahal di Dunia, Rp411 Juta Per 10 Lembar

Komentar
Tag Terkait