Cara Alami Agar Wajah Terlihat Muda

Ilustrasi. (Dok: Bisnisindonesia)
Ilustrasi. (Dok: Bisnisindonesia)

TitikNOL - Wajah yang segar dan terlihat lebih muda memang jadi dambaan semua wanita di seluruh belahan dunia manapun.

Tidak heran kian hari kian banyak program, produk dan operasi untuk peremajaan kulit. Tapi buat kamu yang sedang cari cara alami agar kulit wajah terlihat lebih muda, berikut ini akan di bahas tipsnya, silahkan di simak baik-baik yah.

Cara Alami Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

1. Antioksidan

Diet dengan bahan makanan yang mengandung banyak antioksidan sangat bagus untuk perawatan kuliit, kenapa? Karena antioksidan dapat melindungi kulit wajah dari gejala penuaan dini. Berikut ini beberapa buah yang mengandung antioksidan:

Tomat dan Wortel

Tomat dan wortel mengandung beta karoten yang merupakan sumber vitamin A. Beta karoten diubah menjadi vitamin setelah pencernaan. Vitamin A bersama sifat antioksidan bermanfaat untuk pertumbuhan dan pertumbuhan kolagen.

Buah Jeruk

Buah jeruk banyak mengadung vitamin C yang mengadung antioksidan. Vitamin C dalam buah jeruk dapat melindungi dan mencegah kulit terhadap penuaan dengan cara menetralisir radikal bebas. Selain itu vitamin C juga memabntu produksi kolgan dalam kulit.

Alpukat

Buah alpukat juga mengadung vitamin C yang bermanfaat melawan penuaan dan mengadung kolagen untuk elastisitas kulit.

Selain vitamin C, alpukat juga mengandung beberapa lemak yang berperan penting dalam meningkatkan elastisitas kulit.

Kacang

Kolagen penting untuk keutuhan dan elastisitas kulit. Kacang mengadung banyak asam lemak esensial yang dapat membantu regenrasi dan memperbaiki kulit dengan meningkatkan produksi asam lemak dan kolagen. Asam lemak ini bisa membantu melembabkan kulit dan obat antiinflamasi pada kulit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan efek yang mengurangi efek oksidasi . Antioksidan hadir dalam minyak zaitun melindungi kulit dari pencemaran dan penerapan minyak zaitun sebelum atau setelah paparan sinar matahari membantu dalam perhitungan kulit dari radiasi UV.

2. Minum Banyak Air

Air sangt penting tubuh, jika tubuh kita mengalami kekurangan udara, tubuh akan meninggikan jumlah air yang kurang dengan organ kearah seperti janting dan hati, sehingga kulit akan kekurangan udara yang menyebabkan kerusakan kulit. Untuk itu kita harus menjaga kebutuhan udara agar agar selalu tercukupi (minimal 2 liter / hari).

3. Rutin Olahraga

Berolahraga secara teratur sangat membantu dalam berbagai cara. Berolahraga meningkatkan pasokan nutrisi dan oksigen dengan meningkatkan sirkulasi, membantu dalam produksi kolagen dan membantu dalam lingkungan stres.

Semua efek ini menyebabkan penurunan frekuensi uban, jumlah penumpukan lemak di bawah kulit dan penyakit sejenis lainnya. Olahraga juga membantu dalam mengurangi bentuk lingkaran hitam. Efek yang dihasilkan dari olahraga secara rutin adalah kulit jadi tampak lebih muda dan bersinar.

4. Perwatan Kulit yang tepat

Penggunaan produk perawatan kulit seperti lotion dan krim juga membantu dalam menjaga kulit bercahaya sebagai produk produk ini juga mengandung senyawa yang sehat. Ikuti panduan ini:

Pakai Tabir Surya

Paparan sinar matahari meningkatkan dampak kerusakan kulit karena radiasi yang menyebabkan kerusakan sel sel kulit terbentuk kerutan, kulit kendur dan bangunan bintik.

Jadi gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk pada kulit. Aplikasi topikal dari minyak zaitun sebagai tabir surya yang baik.

Krim Retinoid

Krim retinoid atau krim vitamin A dapat membantu dalam produksi kolagen pada kulit, jadi mrnjadikan kulit terlihat dan terasa lebih muda. Krim retinoid juga melindungi kulit dari keriput dan jerawat.

Eksfoliasi kulit

Pengangkatan sel tua adalah bagian penting dari regenerasi kulit yang juga mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Oleh karena itu, pengelupasan kulit dan penghapusan sel-sel matidan dapat membantu dalam meningkatkan kelembaban di kulit dan juga membantu dalam produksi kolagen.

5. Tidur dengan posisi yang tepat

Tidur sangat penting untuk fungsi fungsi optimal tubuh manusia. Jika tubuh kurang tidur, maka kadar serum kortisol meningkat pesat (kortisol adalah hormon yang merusak sel-sel kulit).

Tidur 6-8 jam dapat membantu pertumbuhan hormon menjaga kesehatan. Posisi di mana kita tidur juga bisa ikutan kulit, seperti tidur di samping menghasilkan lebih banyak tekanan pada kulit wajah yang bisa menambah lebih banyak lipatan atau kerutan pada kulit, jadi idealnya posisi tidur kita adalah telentang.

Demikian review cara alami agar terlihat lebih muda, semoga dengan menerapkan tips ini Anda akan terlihat lebih mudah dan menjadi pusat perhatian.












Berita ini telah tayang di tipkecantikam.com, dengan judul: Tips Cara Alami Agar Wajah Terlihat Lebih Muda

Komentar