Cara Aman Hilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami Tanpa Lakukan Operasi

Foto ilustrasi operasi plastik. (Dok: Wowmenariknya)
Foto ilustrasi operasi plastik. (Dok: Wowmenariknya)

TitikNOL - Tampil cantik dan awet muda menjadi mimpi banyak perempuan. Untuk alasan ini, banyak perempuan yang rela mengeluarkan biaya jutaan rupiah plus rasa sakit untuk menjalani operasi plastik dan suntik botox. 

Operasi plastik dan suntik botox, masih menjadi favorit karena bisa memberikan hasil yang cepat. Namun, sebenarnya ada cara alami yang lebih aman dan ramah dengan isi kantung. Salah satunya adalah dengan rajin melakukan senam wajah. 

Ini adalah metode yang sangat mudah dan nyaman, karena melatih otot-otot wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah yang memungkinkan oksigen dan nutrisi mencapai sel-sel terkecil. Senam wajah juga membantu pembentukan sel-sel baru, dan pengelupasan sel-sel tua. Selain itu, senam wajah juga akan membuat kulit menyerap lebih banyak cairan sehingga lebih lembab yang pada gilirannya akan terlihat sehat dan muda. 

Melatih otot-otot wajah akan melancarkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya membuat wajah terangkat secara alami. Saat Anda memulai melatih otot-otot wajah, hal pertama yang akan Anda rasakan adalah kerutan di wajah dan leher akan berkurang. 

Dalam jangka panjang, Anda akan merasakan tulang pipi, hidung, rahang, dan bagian wajah lain akan lebih tajam. Kulit di sekitar mata dan leher akan mengencang. Bahkan bibir bisa menjadi lebih penuh. 

Satu hal yang penting, tidak ada kata terlambat untuk mulai melatih otot-otot wajah. Dengan berolahraga, Anda dapat menyingkirkan tanda-tanda penuaan yang sudah muncul. Tapi memang akan lebih baik jika memulainya saat masih muda. 

Ketika Anda mulai melatih otot-otot wajah, ada kebiasaan tertentu yang harus Anda hindari salah satunya adalah meletakkan dagu atau pipi di tangan, karena ini akan membuat kulit melonggar.  Selain itu juga disarankan untuk minum langsung dari gelas ketimbang menggunakan sedotan. Hindari juga menyipitkan mata tanpa tujuan tertentu, karena ini akan memicu timbulnya kerutan di sekitar mata. 

Sedangkan untuk perawatan, jangan lupa untuk melakukan scrub wajah dua kali dalam seminggu dengan menggunakan masker yang cocok dengan wajah Anda. 

Yang tak kalah penting adalah menjaga kelembaban kulit dengan cukup mengonsumsi air dan banyak-banayk makan buah dan sayuran berdaun hijau.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.suara.com

Komentar