Cara Ampuh Atasi Bau Badan dan Ketiak dengan Madu

Foto ilustrasi bau badan. (Dok:net)Foto ilustrasi bau badan. (Dok:net)

TitikNOL - Madu merupakan hasil alam yang memiliki sejuta manfaat bagi umat manusia. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, madu juga memiliki banyak kegunaan untuk menjaga kecantikan kulit dan tubuh. Berbagai masalah kulit pun bisa musnah dengan bantuan madu.

Tidak banyak yang tahu bahwa madu juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Jika kamu punya problem bau badan yang menyengat kamu bisa mencoba tips ini Ladies. Kandungan dalam madu akan membantu menetralkan dan menyeimbangkan hormon sehingga mencegah aroma tak sedap pada tubuh. Berikut cara atasi bau badan dan ketiak dengan menggunakan madu:

Campur dengan Air yang Akan Digunakan untuk Mandi

Siapkan saja 2 sendok makan madu sebelum mandi dan campurkan dengan air hangat. Mandilah menggunakan air tersebut. Sebenarnya hasilnya akan lebih maksimal jika kamu berendam di dalam air madu, tapi kamu bisa menggunakannya untuk mandi biasa. Kandungan madu akan meresap pada kulit, melembabkan, merawat kulit serta membantu mengendalikan hormon penyebab keringat berlebih.

Scrub Ketiak

Seperti yang diketahui bahwa ketiak merupakan sumber keringat yang menyebabkan bau badan. Ketiak yang berkeringat meninggalkan aroma tak sedap apabila dibiarkan begitu saja. Nah sebelum mandi kamu bisa mencampurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok gula. Massage scrub madu ini pada ketiak. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air jeruk nipis lalu mandilah seperti biasa. Kamu disarankan untuk melakukan treatment ini setidaknya seminggu sekali agar hasilnya cepat terasa. Ketiak jadi lebih lembut, lembab, putih serta harum.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.josstoday.com

Komentar