Cara Ampuh Mengobati Asam Lambung atau Maag dengan Tepung Sagu

Ilustrasi. (Dok: lyick81)Ilustrasi. (Dok: lyick81)

TitikNOL - Tak jarang orang telah mengalami yang namanya sakit lambung atau maag? Dan yang pasti tidak enak banget rasanya. Perut merasa kembung, mual serta kadang-kadang rasa nyerinya hingga ke kepala. Bila telah begini, keinginan untuk makan jadi serba salah dan tidak makan malah jadi lebih salah. Sakit yang satu ini dapat menyerang siapapun juga, baik muda maupun tua.

Pemicunya juga bermacam-macam, bukan sekedar akibat tak teraturnya pola makan, stres, mengkonsumsi alkohll, mengunyah makanan kurang halus juga begitu mempengaruhi keadaan kesehatan lambung. Bila telah begini, seringkali penderitanya mengambil jalan pintas konsumsi beragam obat-obatan pereda nyeri dari mulai yang murah ataupun yang mahal. Tetapi, tanpa disadari obat yang telah dikonsumsi mempunyai efek samping berbahaya untuk organ tubuh yang lain, seperti ginjal yang semakin lebih untuk bekerja keras menyaring darah. Bila ginjal telah rusak,  malah menjadikannya lebih berbahaya bagi kondisi kesehatan!

Namun tidak usah cemas, penyakit asam lambung yang sampai kini mengganggu kesibukan Anda, nyatanya mampu untuk diobati tanpa memerlukan banyak biaya. Ya, hanya dengan tepung Sagu (Metroxylon spp).

Daya perekat yang ada dalam kandungan tepung ini dapat mengurangi nyeri asam lambung. Bahkan juga, untuk mereka yang telah menanggung derita maag akut dengan keluhan perut nyeri, pusing, mual/muntah, kembung akibat susah buang angin, bahkan juga kadang-kadang diserta demam tinggi.

Tepung sagu memang banyak didapati di daerah-daerah tertentu. Namun Anda tidak usah khawatir, saat ini tepung sagu telah mudah didapati di supermarket-supermarket terdekat. Nah, untuk mengkonsumsi tepung sagu ini, anda dapat membuatnya sendiri, berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya:

1. Tepung Sagu (Metroxylon spp)
2. Gula Jawa/Aren
3.Garam
4. Air hangat

Cara Membuat : 
Campurkan tiga atau lima sendok makan tepung sagu mentah kedalam gelas ukuran tanggung, tambahkan air hangat lalu aduk hingga rata, untuk menembah rasa berikan sedikit gula atau garam. Ketentuan minum, minum tiga kali satu hari setengah jam dan usahakan sebelumnya makan selama satu bulan penuh dengan teratur. Serta yang begitu utama, selama satu bulan penuh untuk sementara diusahakan jangan mengkonsumsi Kopi, pedas, manis berlebihan, tape ketan, asin berlebih dan susu. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.rahasiabikinsehat.com

Komentar