Cara Atasi Masalah Stretch Mark Secara Alami

Ilustrasi. (Dok: Merdeka)Ilustrasi. (Dok: Merdeka)

TitikNOL - Stretch mark atau guratan-guratan putih pada kulit merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami wanita.

Umumnya, guratan ini muncul selepas melahirkan atau setelah mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan. Mengenai stretch mark, tidak jarang ini menyebabkan rasa percaya diri seseorang berkurang.

Karena stretch mark merupakan masalah kulit yang juga sulit dihilangkan, kita perlu pandai-pandai mengatasi masalah ini. Dilansir dari laman shared.com, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasinya. Meski menghilangkannya butuh waktu yang cukup lama dan ketelatenan yang maksimal, tidak ada salahnya untuk mencobanya.

Berikut adalah beberapa bahan alami murah meriah yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi stretch mark.

1. Bubuk Kopi

Bahan alami pertama adalah bubuk kopi. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya secara perlahan tapi pasti bisa menghilangkan stretch mark. Cara memanfaatkannya sangat mudah, kamu cukup mencampur kopi bubuk dengan sedikit air lalu aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Oleskan secara merata ke kulit yang mengalami stretch mark, gosok-gosok lembut, diamkan kemudian bilas dengan air dingin.

2. Minyak Kelapa

Bahan alami murah meriah untuk mengatasi stretch mark adalah minyak kelapa. Tak hanya mengatasi stretch mark, nutrisi dan vitamin yang terkandung di minyak kelapa juga baik untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit yang mengalami stretch mark secara rutin setiap hari.

3. Tanaman Lidah Buaya

Untuk bahan alami selanjutnya adalah tanaman lidah buaya. Sejak dulu, lidah buaya memang dipercaya bermanfaat mengagumkan untuk kecantikan tubuh baik kecantikan rambut maupun kulit. Kandungan nutrisi dalam lidah buaya sangat berguna untuk memudarkan stretch mark. Cara memanfaatkan lidah buaya sendiri sangat mudah, oleskan gel lidah buaya ke kulit yang mengalami stretch mark, diamkan 20 - 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

Ladies, itulah beberapa bahan alami murah meriah untuk mengatasi masalah stretch mark. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.










Berita ini telah tayang di vemale.com, dengan judul: 3 Bahan Alami Murah Meriah Untuk Mengatasi Masalah Stretch Mark

Komentar