Cara Efektif Membasmi Nyamuk dengan Perangkap Sederhana

Ilustrasi perangkap nyamuk. (Dok:net)
Ilustrasi perangkap nyamuk. (Dok:net)

TitikNOL - Nyamuk merupakan salah satu serangga yang tumbuh dan berkembang dengan meminum darah. Nyamuk ini merupakan serangga yang terbilang cukup kecil dibandingkan dengan serangga yang lainnya, namun meskipun ukurannya kecil tetapi nyamuk ini merupakan salah satu pembunuh manusia terbanyak di dunia. Nyamuk ini sangat agresif ketika malam hari dan hal ini terbukti bahwa lebih banyak orang yang digigit ketika malam hari dibandingkan siang hari. Penyakit yang biasa ditimbulkan oleh gigitan nyamuk ini yaitu demam berdarah ataupun malaria.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi serangga kecil ini dari mulai cara alami sampai modern. Namun, kebanyakan orang-orang pada saat ini menggunakan cara modern yaitu dengan menggunakan obat nyamuk, baik itu obat nyamuk bakar maupun spray. Meskipun membasmi nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk ini cukup efektif, namun disisi lain obat nyamuk ini tidak baik untuk kesehatan karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Bahan yang terkandung di dalam obat nyamuk ini bisa menyebabkan gangguan pernapasan pada seseorang.

Nah, mengingat hal itu ada baiknya jika anda biasa menggunakan obat untuk membasmi nyamuk , mulai dari sekarang cobalah ganti kebiasaan tersebut dengan menggunakan cara alami yaitu hanya dengan menggunakan botol plastik bekas dan bahan alami lainnya.

Cara ini cukup ramah lingkungan serta tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Ingin tahu bagaimana caranya? Jika penasaran anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Botol plastik berukuran 1,5 liter

200 ml Air hangat

50 gram gula merah

1 gram ragi roti

Kertas hitam atau kresek hitam

Cara Efektif Membasmi Nyamuk dengan Botol Plastik

Langkah pertama, ambil botol plasik berukuran 1,5 yang telah disiapkan. Lalu, potong bagian atas tepat pada garis pertama yang ada pada botol plastik tersebut.

Setelah itu, masukan 200 ml air hangat dan 50 gram gula merah ke dalam botol plastik tersebut kemudian aduk hingga merata dimana gula sampai larut dengan air.

Selanjutnya, tunggu air yang ada di dalam plastik hingga dingin. Setelah dingin tambahkan 1 gram ragi roti dan jangan diaduk rata.

Lalu, ambil bagian atas botol yang telah dipotong dan masukan ke dalam botol plastik berisi air dan bahan yang lainnya dengan bagian mulut botol berada di bawah atau di dalam badan botol.

Setelah itu, bungkus botol tersebut dengan mengguanakan kertas atau kresek hitam.

Dan yang terakhir, simpan botol tersebut pada tempat yang gelap. Dengan begitu nyamuk akan tertarik dan masuk ke dalam botol tersebut.

Hasil tangkapan perangkap nyamuk ini

Itulah cara efektif membasmi nyamuk dengan perangkap sederhana. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.bisikan.com

Komentar