Cara Membuat Rambut Ikal Sempurna dan Terlihat Cantik

Ilustrasi. (Dok: gizmosnack)
Ilustrasi. (Dok: gizmosnack)

TitikNOL - Membuat rambut jadi ikal sempurna jadi suatu hal yang banyak membingungkan bagi sebagian perempuan. Namun, kondisi ini juga jadi sesuatu yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Tertarik mencoba hal baru untuk mencapai hasil yang Anda inginkan? Yuk, coba membuat rambut ikal dengan catokan lurus ala tutorial BAZAAR Harper yang dibuat stylist, Matt Fugate.

Fugate memberikan beberapa tips yang bisa Anda terapkan secara langsung untuk membuat rambut menjadi ikal dengan besi pemanas datar.

Pertama, siapkan rambut dengan pelindung termal sebelum menggunakan alat catokan datar tersebut pada rambut Anda.

Kedua, capit rambut dengan besi datar, putar, dan tarik. Bayangkan jika rambut Anda adalah pita, dan catokan tersebut adalah gunting. Hal hebat dari teknik ini adalah, Anda bisa lebih selektif membentuk rambut ikal dengan baik.

Ketiga, agar rambut terlihat lebih seperti mahkota, putar jauh dari wajah. Hasilnya akan lebih keren dan modern, apalagi jika Anda meninggalkan ujungnya sedikit lurus.

Keempat, ulangi proses twist-and-pull dengan acak. Perlahan tarik catokan dari rambut anda dengan cukup banyak. Pastikan juga terlihat sedikit berantakan agar memberikan tampilan yang lebih alami.

Kelima, sisir rambut Anda. Dengan menyisir rambut, Anda akan menutupi bekas yang ditinggalkan oleh catokan lurus.

Berita ini telah tayang di suara.co, Jumat 3 November 2017 dengan judul Ingin Berambut Ikal dan Cantik, Pakai Catokan Pelurus Rambut

Komentar