Cara Mengatasi Asam Urat Menggunakan Kubis

Ilustrasi membungkus kaki menggunakan kubis. (Dok: healthinasecond)Ilustrasi membungkus kaki menggunakan kubis. (Dok: healthinasecond)

TitikNOL - Pernah mendengar penyakit asam urat. Penyakit ini terjadi karena tingginya zat asam di dalam tubuh mampu membuat tubuh penderitanya merasa nyeri luar dan dalam. Asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Penyakit ini paling sering dialami oleh orang paruh baya. Asam urat sangat mengganggu aktivitas karena persendian tubuh terasa sakit dan nyeri.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya asam urat antara lain adalah asupan makanan yang tidak sehat dan mengandung zat purin yang tinggi. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips untuk mengatasi rasa nyeri yang diakibatkan asam urat dengan mengompreskan kubis. Kubis digunakan sebagai obat rumahan untuk mengatasi berbagai masalah seperti keseleo, bengkak, bisul, luka, arthritis dan nyeri sendi. Kubis mengandung zat anti-inflamasi.

Siapkan beberapa lembar daun kubis segar dan masukkan dalam freezer. Saat rasa nyeri mulai menyerang ambil daun kubis beku dan kompreskan pada bagian tubuh yang nyeri. Bungkus dengan handuk dan biarkan selama beberapa saat. Suhu tubuh akan perlahan-lahan memanaskan kubis yang dingin. Senyawa yang ada dalam kubis pun akan terserap dalam kulit. Kandungan di dalam kubis dikatakan mampu melarutkan kristal asam urat yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Peradangan pun akan segera berkurang.

Cara ini dinilai aman selama kamu tak memiliki alergi terhadap kubis. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: www.vemale.com

Komentar