Cara Mengeriting Rambut Menggunakan Bahan Alami

Ilustrasi. (Dok:net)Ilustrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Berbagai macam model rambut tengah banyak ditemui saat ini, terutama model rambut keriting, ikal dan bergelombang. Gaya rambut dengan model keriting saat ini begitu mudah dijumpai, bukan saja dikalangan selebritis yang selalu tampil menawan dengan berdandan, rambut keriting juga bisa dijumpai dikalangan masyarakat yang menjadikan model rambut keriting sebagai model kesehariannya.

Itulah mengapa, bagi mereka yang memiliki rambut yang lurus secara alami atau yang sebelumya telah menempuh pelurusan rambut tiba-tiba menginginkan rambut mereka dengan model keriting atau ikal, sehingga berbagai cara mereka tempuh demi mendapatkan model rambut yang sudah diimpi-impikan.

Perawatan yang ditempuh pun beragam, mulai dari mengeriting dirumah dengan menggunakan mesin pengeriting rambut hingga mengunjungi salon kecantikan untuk menata model rambutnya.
Hanya saja, tahukah anda penggunaan mesin pengeriting rambut sebenarnya tidak diperkenankan untuk digunakan terlalu intens, sebab hal ini akan membuat rambut kehilangan kelembabannya dan membuat rambut menjadi kering, hasilnya rambut yang rapuh dan patah-patah tidak lagi dapat dihindari.

Sementara itu, jika anda menggunakan jasa salon kecantikan, tentunya ada budget atau biaya yang tidak sedikit yang harus anda persiapkan. Namun demikian bukan berarti anda tidak dapat mengeriting rambut sendiri dengan cara yang lebih aman yakni dengan menggunakan bahan alami. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengeriting rambut.

1. Alpukat
Daging buah alpukat yang kaya kana protein tidak hanya sehat untuk tubuh saja, namun juga bagus untuk mendapatkan rambut yang keriting secara alami. Cara menggunakannya, ambil daging buah alpukat dari 1 buah alpukat segar, kemudian berikan campuran minyak zaitun dan aduk-aduk hingga merata, kemudian oleskan pada rambut secara merata lalu tutupi rambut menggunakan handuk atau shower cap selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas dan bersihkan rambut.

2. Minyak Zaitun
Caranya oleskan minyak zaitun ke batang rambut hingga ujung rambut secara merata, kemudian pijat-pijat secara lembut dan perlahan. Setelahnya, ambil handuk hangat kemudian gunakan untuk menutupi rambut yang telah diolesi minyak zaitun, diamkan selama satu jam dan barulah bilas.

3. Madu
Madu bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengeriting rambut. Caranya, campurkan madu dengan minyak zaitun dengan perbandingan 3:1 kemudian aduk dan oleskan ke kepala dan rambut secara merata, tutupi rambut menggunakan handuk hangat diamkan selama satu jam dan barulah bilas hingga bersih.

Itulah dia beberapa cara alami bilamana anda menginginkan rambut keriting. Terbukti dengan menggunakan bahan alami anda tetap dapat memiliki rambut keritiing yang indah.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.bisikan.com

Komentar