Clear Coffe, Kopi Bening Tanpa Ampas dan Bebas Noda Pada Gigi

Ilustrasi CLR CFF. (Dok: mensxp)
Ilustrasi CLR CFF. (Dok: mensxp)

TitikNOL - Bila sudah pernah mencicipi kopi mentega (coffee butter) atau espreso dicampur tonik, sebagai pencinta kopi, Anda perlu mencoba inovasi terbaru dari kopi, yaitu clear coffee. Bila biasanya minuman berkafein ini memiliki warna hitam pekat atau kecokelatan, Anda akan takjub dengan kopi yang satu ini. Clear coffee menjadi kopi seduhan berwarna bening dan tanpa ampas pertama di dunia dengan rasa dan aroma yang sama seperti kopi biasa.

Ternyata gigi kecokelatan yang biasa dimiliki penggemar kopi menjadi alasan kakak adik asal Slovakia, David dan Adam Nagy menciptakan kopi bening yang bahkan sekilas tampak seperti air putih biasa. "Kami adalah peminum berat kopi. Seperti penggemar kopi lainnya, kami selalu punya masalah dengan gigi yang kecokelatan akibat kopi. Karenanya kami mencari solusi dengan menciptakan produk yang bening ini," kata mereka yang mengaku menemukan kopi bening ini saat tinggal di London, Inggris.

Konsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh memang dapat menyebabkan perubahan pada warna gigi. "Kandungan tanin dalam kedua minuman ini bisa mengubah warna lapisan terluar gigi atau enamel," ujar drg Natalia Ekaputri Hutting, SKG. Akibatnya, permukaan gigi akan tampak berwarna kehitaman atau kecokelatan. Noda pada gigi akan lebih mudah terbentuk pada permukaan gigi yang kasar, baik akibat plak gigi maupun permukaan anatomi gigi yang tidak rata.

"Jika mencari kopi menyegarkan tetapi Anda tetap ingin memiliki senyum dengan gigi yang putih, maka clear coffee sangat cocok untuk Anda." tertulis dalam akun instagram @clrcff mempromosikan produk tersebut.

Selain alasan agar barisan mutiara penikmat kopi bebas noda, gaya hidup yang selalu berubah cepat membuat dua pria bersaudara ini berpikir untuk selalu membuat penemuan yang baru. Hasilnya, terciptalah kopi dengan nama brand CLR CFF yang siap minum. Kopi bening ini terbuat dari biji kopi Arabika berkualitas tinggi dan diklaim sebagai minuman rendah kalori.

Yang bikin penasaran, apakah pembuatan produk ini sama seperti produksi kopi biasa? "Metode produksinya hanya memakai proses fisik biasa dan tidak memakai bahan kimia sama sekali,' ungkap penemunya sedikit membocorkan rahasia. David dan Adam memerlukan waktu tiga bulan untuk melakukan uji coba hingga memperoleh produk kopi bening memiliki rasa aromatik segar yang bebas dari bahan pengawet, stabilisator, dan pemanis buatan.

Tidak hanya menakjubkan bisa mempertahankan warna putih gigi peminumnya, menurut duo penemunya ada kelebihan lain dari CLR CFF. Minuman ini dijual dalam kemasan botol kaca berukuran besar. Tujuannya agar Anda bisa menikmatinya sepanjang hari tanpa perlu bergonta-ganti cangkir kopi. Produk ini tersedia melalui website CLR CFF, mesin penjual otomatis dan supermarket di Slovakia. Satu pak berisi dua botol minuman kopi seharga 5,99 Poundsterling atau sekitar Rp100 ribu.

Bagaimana rasanya? Rebecca, yang bukan pencinta kopi mengungkapkan, bahwa minuman ini memiliki aftertaste atau rasa yang tertinggal di mulut seperti minuman anggur atau wine murah. Ia juga mengaku kurang suka dengan rasa aslinya. Namun, ia mengatakan jika ditambahkan dengan sedikit rum, mungkin akan menambah cita rasanya.

Berita ini telah tayang di Beritagar.id, Selasa 18 April 2017 dengann judul Kopi bening, bebas noda di gigi

TAG kopi
Komentar